Dukung Peningkatan Ekonomi Warga, Prasetyo Hadi Bangun Jalan Tani -->
Cari Berita

Dukung Peningkatan Ekonomi Warga, Prasetyo Hadi Bangun Jalan Tani


Bugiswarta.com, Purworejo -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prasetyo Hadi mendukung peningkatan dan akselerasi ekonomi daerah pertanian.


Dukungan Prasetyo Hadi dibuktikan dengan merealisasikan aspirasi dari kelompok tani dalam pembangunan jalan usaha tani di Dusun Bedungus, Desa Samping, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo.


Dia berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu mempermudah mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian dan mengangkut hasil produk pertanian.


“Pada saat musim panen tiba, petani selalu terkendala oleh jalan. Sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkut hasil panen. Begitu Pula sebaliknya, saat bercocok tanam,” terangnya.


Dikatakan, dengan adanya jalan tani tersebut, sangat membantu para petani sekitar. “Semoga dengan jalan tani tersebut, dapat membantu produksi pertanian semakin meningkat,” lanjut Prasetyo Hadi.


Dengan bagusnya akses masyarakat dalam bertani  juga menjadi upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang menjadi program pemerintah.


"Pelaksanaannya pembangunan jalan usaha tani melibatkan tenaga kerja lokal sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat penerima manfaat jalan usaha tani," paparnya.


"Dengan dibangunnya jalan usaha tani ini diharapkan dapat mengurangi ongkos produksi (ongkos angkut) dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik, serta dapat meningkatkan produksi hasil pertanian," harap Prasetyo Hadi.