Petugas Kebersihan Bandara Soekarno Hatta Temukan Tas Kecil Berisi Cek Senilai 33,5 M -->
Cari Berita

Petugas Kebersihan Bandara Soekarno Hatta Temukan Tas Kecil Berisi Cek Senilai 33,5 M

Sumber : FB Wagub DKI Jakarta Ariza Patria 

Bugiswarta.com, Tangerang -- Halimah (29), petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, menemukan tas kecil berisi dua lembar cek senilai Rp35,5 miliar.


Halimah lantas menyerahkan tas kecil berisi cek itu kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu.


Halimah mengatakan, cek bernilai fantastis itu ditemukan di area Central Corridor Depature Terminal 2E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021). Saat menemukan, Halimah tak memeriksa isi tas kecil itu sehingga tak tahu apa yang ada di dalamnya.


“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” kata Halimah saat ditemui di Bandara Soetta.


Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini baru mengetahui isi tas kecil tersebut setelah petugas Avsec memeriksa isinya. Ternyata di dalam dompet berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor, dan 2 lembar cek senilai Rp35,5 miliar. Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta.


Sementara itu, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi Virgiawan mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas tersebut.


"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values Akhlak BUMN," kata Virgiawan.


Virgiawan mengimbau kepada pihak yang merasa kehilangan dompet tersebut agar segera menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138. "Mengapresiasi kejujurannya (Halimah) dalam bertugas. Manajemen PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," ujar Virgiawan. LGR


📸: MNC Portal

#iNews #BandaraSoetta #Cek