Hari Pahlawan, Ini Seruan Andi Iwan Darmawan Aras -->
Cari Berita

Hari Pahlawan, Ini Seruan Andi Iwan Darmawan Aras

Bugiswarta.com, Makassar – Momentum Hari Pahlawan, bagi Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras harus dijadikan sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat pahlawan terutama para generasi milenial dan masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid 19.


“Sprit kepahlawan harus dijaga oleh pemuda saat ini meski kita tengah berada dalam kondisi pandemi. Malah, pemuda seharusnya mengobarkan semangat kepahlawan itu untuk membantu negeri ini keluar dari pandemi,” kata ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan ini di Makassar, Rabu, 10 November 2021.


Dia juga mengatakan bahwa sesungguhnya pemuda tidak boleh kehilangan jati diri dan rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia. Pemuda harus memiliki cara yang lebih modern dan berbeda untuk menunjukkan semangat itu.


“Pemuda saat ini harus pandai dan memiliki inovasi tersendiri untuk berkontribusi kepada negeri. Salah satunya mungkin adalah menjaga semangat kepahlawan itu dengan mendorong masyarakat Indonesia bersama-sama menjaga negeri ini,” tuturnya.


Tak hanya itu, Kadin Sulsel ini juga mendorong para pemuda untuk memiliki daya saing dalam pengembangan pengetahuan dan IT.


“Era digital seperti ini, pemuda sudah seharusnya memahami pentingnya IT. Karena kita sudah berada dalam kondisi itu dan kita dituntut mampu menguasainya. Ini akan menjadi model berharga ke depan dalam menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks,” pungkas AIA.