Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Keluarga Sopir Ambulans Gerindra Yang Wafat Akibat COVID-19 -->
Cari Berita

Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Keluarga Sopir Ambulans Gerindra Yang Wafat Akibat COVID-19

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani didampingi Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan ketua DPP Partai Gerindra Danang Wicaksana Sulistya - Dok Gerindra

Bugiswarta.com, Yogyakarta -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Ahmad Muzani mendatangi rumah sopir ambulans Partai Gerindra Untung Waras yang wafat akibat Covid-19, Kamis 26 Agustus 2021, di RS Harjolukito, Yogyakarta lalu.


Kedatangan Wakil Ketua MPR RI ini didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra seperti Ketua Organisasi dan Kaderisasi (OKK) DPP Partai Gerindra, Prasetyo Hadi seperti wakil Ketua DPP Gerindra Danang Wicaksana Sulistya, Setyoko.


Pertemuan keluarga dan kerabat Untung Waras dengan H. Ahmad Muzani terungkap peran dan sosok Sopir Ambulans Gerindra dalam menjalankan tugasnya.


Kesehariannya di masa pandemi COVID-19 mengemudikan Mobil Ambulans yang diisi pasien COVID-19 dari satu wilayah ke rumah sakit, dari rumah sakit ke rumah sakit lainnya hingga akhirnya dia purna tugas diakibatkan oleh COVID-19.


Muzani tidak memberikan banyak keterangan dalam kunjungannya ke kediaman keluarga Untung Waras namun ada cerita yang terungkap bahwa kerja-kera Untung Waras terhadap bangsa dan negara dalam masa pandemi COVID-19 adalah hal yang mulia.


“Resikonya dia sakit, sampai dia meninggal dan tidak sempat menjenguk cucunya yang baru lahir, “ kata Muzani singkat.


Kemudian dalam postingan Facebook Partai Gerindra menyebutkan kebaikan, ketulusan dan kerja kerasnya sebagai pengemudi Ambulans Gerindra di wilayah DIY, tidak dapat diragukan. Kapan pun masyarakat membutuhkan jasanya, beliau selalu siap sedia membantu. 


“Sahabat kami, rekan seperjuangan kami, Pak Untung Waras, telah berpulang kembali ke Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu Wata’ala,” tulis Akun FB Partai Gerindra.


“Beliau telah menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Kebaikan, ketulusan dan kerja kerasnya sebagai pengemudi Ambulans Gerindra di wilayah DIY, tidak dapat diragukan. Kapan pun masyarakat membutuhkan jasanya, beliau selalu siap sedia membantu,”


“Terima kasih Pak Untung, telah mengajarkan kepada kami, nilai-nilai seorang pendekar dan ksatria. Kepada kawan-kawan semua, tetap waspada, disiplin dan jangan lengah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Mari kita lawan COVID-19 ini bersama-sama! Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa’aafi Hii Wa’fuanhu..Al-Fatihah,” lanjutnya.