Selain Suka Berbagi, Novita Wijayanti Juga Peduli Pengembangan SDM Masyarakat -->
Cari Berita

Selain Suka Berbagi, Novita Wijayanti Juga Peduli Pengembangan SDM Masyarakat

Novita Wijayanti - Istimewa

Bugiswarta.com, Jawa Tengah -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Hj. Novita Wijayanti memiliki kebiasaan berbagi pada hari jumat. kegiatan berbagi ini diberi nama Jumat Berkah.


Yang dibagikan kepada masyarakat, mulai dari santunan, paket sembako hingga makanan siap santap. Seperti yang pernah dilakukannya di Masjid Al Ikhlas. Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Gunung Simping Kabupaten Cilacap dan sekitar FX Sudirman Jakarta membagikan makanan kepada pengemudi ojek online sekaligus memperingati hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021 lalu.

Bukan hanya itu, dalam penelusuran Bugiswarta.com, Novita Wijayanti juga punya kepedulian tinggi kepada masyarakat terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dirinya selalu memiliki waktu luang untuk membekali masyarakat tentang pendidikan politik terutama kader-kader dan anggota Gerindra di Wilayahnya.


Hal itu terlacak melalui pendidikan Politik yang digelar di dua wilayah di Kabupaten Banyumas, Sabtu, 2 Oktober 2021. Lokasi Kegiatan di Balai Desa Lumbir dan Balai Desa Gumelar Kabupaten Banyumas.


Melalui Tenaga Ahli Novita Wiyanti, Lia Itok Garbianto mengungkapkan bahwa pihaknya menerjunkan Tim Novita Center Binaan Novita Wijayanti untuk memberikan seminar pendidikan politik kepada masyarakat.

“Giat Novita Wijayanti diwakilkan TIM Novita center. Mengadakan kegiatan Seminar Pendidikan Politik Dapil 5 Banyumas, Lokasi Di Balai Desa Lumbir dan Balai Desa Gumelar,” kata Itok sapaan akrabnya.


Dia berharap dengan pembekalan politik yang intens diberikan kepada masyarakat akan berdampak pada partisipasi masyarakat dalam politik, termasuk dalam pentas demokrasi di semua Level.


Usman