Gerindra Sulteng Bertekad Menangkan Gerindra 2021 -->
Cari Berita

Gerindra Sulteng Bertekad Menangkan Gerindra 2021

Dokumentasi Bugis Warta 

Bugiswarta.com, Sulawesi Tengah -- Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, mengatakan partai Gerindra telah siap mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Mantan Gubernur Sulteng itu menuliskan kesiapan tersebut melalui status di akun facebooknya, Selasa, 26 Oktober 2021 malam.


“Insya Allah Partai Gerindra Sulteng telah siap jika Pemilu dilaksanakan pada tahun 2024,” tulis Longki Djanggola di akun facebooknya itu.


Menurut Longki Djanggola, dari hasil survei yang dikutip dari pikiran rakyat, pada periode 24 Agustus – 3 September 2021 elektabilitas Partai Gerindra berada di angka 11 persen. Longki Djanggola bahkan mengutip hasil survei itu secara utuh sebagai berikut:


1. PDI Perjuangan 18,4%

2. Partai Gerindra 11,1%

3. Partai Golkar 10,5%

4. Partai Nasdem 8,5%

5. Partai Demokrat 8,2%

6. PKB 7,9%


“Angka – angka itu tidak jauh berbeda dengan hasil survei litbang kompas yang saya sudah sampaikan sebelumnya,” tulis Longki Djanggola.


Gerindra Sulawesi Tengah Tetap Capreskan Prabowo Subianto 


Mengenal calon Presiden RI pasca Jokowi, mantan Gubernur Sulteng dua periode itu mengatakan, Partai Gerindra Sulteng masih tetap konsisten mendorong dan memenangkan Prabowo Subianto untuk maju pada Pemilu 2024 mendatang.


“Itu sudah harga mati bagi kami. Tidak ada tawar menawar lagi,” tegas Longki via pesan pribadi kepada kaidah.id.

Longki menegaskan itu, karena berdasarkan beberapa hasil jajak pendapat dan survei beberapa lembaga di Indonesia, menempatkan tingkat keterpilihan Prabowo Subiianto berada di urutan teratas mengalahkan sejumlah tokoh lainnya.


Dikutip dari Tempo.co, 24 Oktober 2021, pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi bakal calon presiden pilihan milenial dan generasi Z.


Adi Prayitno menyatakan itu berdasarkan hasil jajak pendapatn yang dirilis Litbang Kompas.


“Prabowo tak banyak gimmick. Lurus saja bekerja tanpa hingar bingar apapun,” kata Adi Prayitno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2021 seperti ditulis tempo.


Dia mengatakan, hasil jajak pendapat Litbang Kompas, mencatat sebanyak 17,4 persen milenial memilih Prabowo Subianto jika pemilu dilakukan saat ini. Selain dari generasi milenial, Prabowo juga mendapat dukungan dari kalangan Gen Z dengan angka 13,7 persen.


“Hasil itu lebih baik dibanding dukungan terhadap Anies Baswedan sebanyak 11,7 persen, Tri Rismaharini sebanyak 7,8 persen dan Ridwan Kamil sebanyak 5,9 persen,” ujarnya.


Menanggapi itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu mengatakan, pihaknya akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres untuk bertarung pada Pemilu 2024.


“Sabar saja, pada saatnya kita akan deklarasi. Nanti kami sampaikan berikut,” tandas Longki Djanggola.