Aisyiyah Gandeng Dinkes Tangerang dan MCCC Suntikan Vaksin COVID-19 ke Warga -->
Cari Berita

Aisyiyah Gandeng Dinkes Tangerang dan MCCC Suntikan Vaksin COVID-19 ke Warga

Bugiswarta.com, Tangerang -- Dalam rangka membantu program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid 19, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan dinas kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Perguruan Muhammadiyah Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada hari Rabu, 06 Oktober 2021.

 

Kegiatan vaksinasi Covid 19 pada hari ini dihadiri oleh Ketua PDA Kab. Tangerang Cicih Suarsih, SE., Wakil Ketua PDA Dedeh Hermila S.Pd. MM., Sekretaris PDA Ina Supriatin, M.Pd., Kabid Kesehatan Masyarakat dr. Hj. Indriyani, Ketua MCCC Kabupaten Tangerang Dr. H. Dedy Efendi, PCA Kecamatan Cikupa Hj. Aam Aminah, S.Ag.

 

Tenaga Kesehatan sebagai pelaksananya merupakan gabungan dari Dinas Kesehatan Kab. Tangerang, Puskesmas Pasir Jaya dan MCCC, yakni terdiri dari 14 orang bertugas Screening, 14 orang Vaksinator dan 20 orang untuk Input Data.

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 08:00 pagi ini berjalan dengan lancar. Baik panitia penyelenggara maupun masyarakat peserta vaksinasi tetap mentaati protokol kesehatan.

 

Wakil ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Dedeh Hermila S.Pd. MM. menyampaikan bahwa PDA Kabupaten Tangerang mengkoordinir pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap pertama, yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC).

 

Menurut Dedeh, kegiatan ini diselenggarakan guna membantu program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin Covid 19 kepada masyarakat. Hal ini diharapkan bisa untuk menanggulangi pandemi Covid 19.

 

"Vaksin yang digunakan jenis Pfizer dan target dalam vaksinasi hari ini untuk 1000 orang, namun yang berhasil kami berikan vaksin Covid 19 hanya 300 orang. Hal ini menunjukan bahwa program vaksinasi Covid 19 sukses di Wilayah Kabupaten Tangerang, dengan semakin sedikit masyarakat yang belum divaksin," kata Dedeh.

 

Ketua PDA Kabupaten Tangerang Cicih Suarsih, SE. menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).

 

"Sebagai bentuk kepedulian kami dalam menuntaskan pandemi Covid 19, dan semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka harapan kami semoga kesehatannya semakin tangguh melawan penyebaran Covid 19," ujarnya.

 

Lebih lanjut Ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap berkegiatan sehari-hari.