AIA Sebut Menhan RI, Prabowo Subianto Punya Kedekatan dengan Masyarakat Tanah Toraja -->
Cari Berita

AIA Sebut Menhan RI, Prabowo Subianto Punya Kedekatan dengan Masyarakat Tanah Toraja

AIA saat menyambut Menhan RI Prabowo Subianto - Istimewa

Bugiswarta.com, Tanah Toraja -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan masyarakat Toraja dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto punya kedekatan.


Hal itu disampaikan usai mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Tana Toraja, Senin (18/10/2021).


“Pak Prabowo punya kedekatan dengan Masyarakat Tana Toraja. Beliau sudah pernah berkunjung sebelumnya. Kita lihat masyarakat Toraja sangat ramah, rukun dan toleransi. Tentunya ini salah satu contoh kehidupan bernegara yang baik,” kata  Andi Iwan Darmawan Aras


Dalam kunjungan ke Toraja, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan melakukan sejumlah agenda. Mulai dari melantik Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) hingga memberikan kuliah umum di UKI Toraja.


Prabowo Subianto dalam keterangannya mengatakan keutuhan NKRI harus jaga bersama. Seperti halnya di Tana Toraja, yang masyarakatnya damai dan tenteram.


Dalam kunjungan ke Toraja, tak hanya AIA yang mendampingi Prabowo. Terlihat anggota DPR RI Latinro Latunrung dari Fraksi Partai Gerindra, anggota DPD RI Lily Sarupala, Bupati Tana Toraja Theofilus Allolerung, Wakil Bupati Torut Frederik Palimbong, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto dan Danrem Toddopuli Brigjen Jashar.