Walau Ada Yang Mencaci, Prabowo Justru Mempersembahkan Yang Terbaik Untuk Rakyat -->
Cari Berita

Walau Ada Yang Mencaci, Prabowo Justru Mempersembahkan Yang Terbaik Untuk Rakyat

9/9/21

BUGISWARTA.com, Opini -- Banyak hal yang menarik jika mengulas tentang Prabowo Subianto apalagi jika menyangkut kehidupan yang dia jalani selama ini.

Namun penulis hanya mau sedikit menyinggung bagaimana dia menyikapi banyaknya cacian dan hinaan yang diterima saat bergabung dengan pemerintahan Jokowi -Ma’ruf.

Kita bisa menyaksikan bagaimana sikap Prabowo Subianto dalam menghadapi para haters di dunia maya.


Mengutip berita yang diupload oleh wartaekonomi.id menyebutkan bahwa sosok menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan pesan moral dalam menghadapi kritik, bully, dan caci maki yang kini banyak muncul di dunia maya. Menurutnya, tidak perlu reaktif terhadap semua hal itu.


"Kamu dijelek-jelekin, biasa. Orang jelekin kamu, udahlah. Semakin kau dijelekin, semakin kamu baik. Nah itu ilmu susah kan. Terserah dia mau belajar atau tidak," ujar Prabowo dalam video berdurasi sekitar 15 detik yang diunggah akun Instagram @indonesiaadilmakmur, Selasa (7/9/2021).


Ternyata pada hakikatnya pesan itu benar-benar dia buktikan kepada masyarakat Indonesia walaupun banyak yang nyinyirin, dan bully tetapi justru memberikan persembahan terbaik untuk masyarakat Indonesia.


Sebagai contoh yah apa yang menhan Prabowo lakukan, saat mengunjungi  Indhan Perkapalan PT Lundin di Banyuwangi Provinsi Jawa Timur.


Ternyata PT Lundin, memproduksi kapal perang buatan PT Lundin Made In Indonesia loh, itu untuk siapa untuk melindungi masyarakat Indonesia.


Bayangkan Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran yang diberi nama KRI Golok-688 dan Tank Boat Antasena dibuat di Indonesia artinya Prabowo Subianto walau di Bully, dicaci oleh sebahagian mantan pendukungnya akan tetapi dia tetap memberikan yang terbaik.


Apalagi dia mendorong industri perkapalan dalam negeri terutama di bidang pertahanan terus dikembangkan dan yakin dapat bersaing dengan produk-produk industri pertahanan luar negeri.


Artinya akan membuka kesempatan lapangan kerja bagi ribuan anak bangsa, yah mungkin saja nanti juga yang biasa membulli dan mencacinya juga akan tetap dapat berkahnya. aminnn.


Saya mengulang kembali pesan Prabowo "Kamu dijelek-jelekin, biasa. Orang jelekin kamu, udahlah. Semakin kau dijelekin, semakin kamu baik. Nah itu ilmu susah kan. Terserah dia mau belajar atau tidak,".


Ini yang membuat saya sangat salut dan hormat kepada beliau karena dalam dirinya dan apa yang dimilikinya telah diwakafkan untuk bangsa negara dan rakyat Indonesia.


Pada status Facebook Kementerian Pertahanan menuliskan juga bahwa pada akhir Agustus lalu TNI AL secara resmi menerima kapal perang ini untuk menjaga wilayah Indonesia.


Saya mau menutup tulisan ini dengan menyebutkan bahwa apapun yang engkau suarakan yang sifatnya mencaci dan membully - nya ternyata dia selalu membalas dengan bhakti, kerja nyata untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia.


Salam persatuan dan kesatuan

Usman Al-Khair Larampeng