Relawan ASR Sasar Desa- Desa dan Kecamatan -->
Cari Berita

Relawan ASR Sasar Desa- Desa dan Kecamatan

9/12/21

Foto : Istimewa
BIMATA.ID, Konawe Selatan -- Masyarakat Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Relawan Andi Sumangerukka (ASR) terus bergerak memantapkan diri untuk menang, kali ini bergerak di wilayah Konawe Selatan (Konsel) dengan membentuk simpul jejaring kecamatan, desa hingga ke tingkat kampung-kampung.


Ketua relawan ASR Konsel, Ardan Setyadi, mengatakan walaupun pilgub Sultra masih terhitung tiga tahun kedepan tetapi masyarakat bergabung sebagai relawan sangat antusias untuk mengantar Andi Sumangerukka(ASR) menjadi Gubernur kedepannya.



Relawan ASR konsel terus bergerak mengabarkan dan mengajak masyarakat bersama sosok Jenderal mantan pangdam Hasanuddin yang merupakan anak kelahiran Kota Lama Kendari Kecamatan Kolono tepatnya di desa Sawa.



“Sosok ASR yang merupakan anak dari ketua DPRD Kota Kendari pada tahun (1970-1975). Jauh sebelum itu, ayah Andi Sumangerukka pernah juga mengabdi sebagai Camat Wawonii pada tahun (1968-1969),” terang Ardan, Sabtu, 11/9/2021



“Untuk itu, pemimpin di Bumi Anoa ini, harus mampu merangkul dan menyatukan keberagaman tersebut sebagai kekuatan untuk membangun daerah. Rasanya sosok mantan perwira di tubuh TNI AD ini cocok untuk kultur Sultra,”ungkapnya.



Selanjutnya ASR menyerap aspirasi dari warga untuk  terbuka menyampaikan kebutuhan dan persoalan yang dihadapi selama ini. Misalnya urusan pertanian, air bersih, pasokan listrik, infrastruktur jalan, lapangan pekerjaan, pelayanan kesehatan, dan akses pendidikan.



“Semua aspirasi dari warga desa Sawa, Kecamatan Kolono, Insha Allah akan kami sampaikan langsung kepada bapak Andi SumangeRukka, selaku ketua dewan pembina ASR,”tutup Ardan