Princess Beauty House Buka Kursus Kecantikan -->
Cari Berita

Princess Beauty House Buka Kursus Kecantikan

9/14/21

Princess Beauty House tengah melakukan praktik kecantikan

BUGISWARTA.com, WATAMPONE -- Princess Beauty House membuka pelatihan kecantikan untuk kaum hawa yang ingin berkarir dibidang usaha kecantikan. Princess Beauty House adalah salon kecantikan profesional yang beroperasi di Kabupaten Bone Provinsi Sulsel. 


Pemilik Princess Beauty House Rini Hadriyani mengungkapkan, ia membuka pelatihan atau kursus kecantikan yang meliputi eyelash extension, nail art, make up, hair do (sanggul pengantin), gunting rambut. Kursus kecantikan ini sendiri diperuntukan khusus untuk perempuan usia produktif yakni dari usia 15 tahun hingga 35 tahun.


"Ada dua kategori kursus yang kami buka ada yang gratis dan ada yang berbayar," kata Arini, panggilan karib Rini Hadriyani.


Rini menjelaskan untuk kursus kecantikan yang berbayar ia kenakan biaya kursus kisaran Rp 5 juta. Namun untuk kursus gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali. Paket pelatihan gratis ini diperuntukan untuk kalangan yang tidak mampu secara ekonomi.


"Untuk kursus gratis yah...sama sekali tidak ada biaya, bahan-bahan untuk praktik pelatihan kami semua yang tanggung," Rini menjelaskan.


Namun kata Rini, ia menerapkan beberapa pensyaratan untuk paket kurus gratis ini, diantarnya calon peserta kursus harus menyertakan fhoto copy kartu tanda penduduk, surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempat, daftar riwayat hidup.


"Tentunya saya akan intervew secara mendalam, karena saya berharap alumninya nanti betul betul memiliki keterampilan yang bisa memberikan pemasukan dan bisa mengubah keadaan ekonominya," katanya.


Rini menjelaskan bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat, ia mempersilahkan untuk mendaftar langsung di Princess Beauty House di Jalan Gunung Bawakaraeng Nomor 6 belakang klinik Zahra, Watampone.


Laporan : Andis