Masyarakat Kudus Dapat 1000 Dosis Vaksin Covid-19 Lewat Gerindra -->
Cari Berita

Masyarakat Kudus Dapat 1000 Dosis Vaksin Covid-19 Lewat Gerindra

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah H. Abdul Wachid - Istimewa

Bugiswarta.com, Kudus -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kudus  Sulistyo Utomo menyampaikan ucapan terimakasih masyarakat kudus kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah H. Abdul Wachid.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Abdul Wachid bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk memfasilitasi masyarakat Jawa Tengah mendapatkan Vaksin Covid-19 yang disalurkan 1000 dosis ke Kabupaten Kudus.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kantor DPC Gerindra Kudus di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae mendapatkan antusias masyarakat Kabupaten Kudus.


“Terimakasih atas dukungan kegiatan dari Bapak Wachid, berkat kerjasama beliau dengan Kementerian Kesehatan vaksinasi ini dapat kami selenggarakan. Jumlah vaksin yang disediakan dalam kegiatan ini sebanyak 1000 dosis vaksin,” Kata Sulistyo Utomo menyampaikan terimakasih masyarakat Kudus ke H. Abdul Wachid, Selasa 28 September 2021.


Wakil Ketua DPRD Kudus ini juga menyampaikan pesan ketua Gerindra Jawa Tengah H. Abdul Wachid agar masyarakat yang mendapatkan Vaksin Covid-19 untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan.


Selanjutnya sulis menegaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional secara perlahan-lahan.


“Vaksinasi ini adalah bagian dari kegiatan-kegiatan kami untuk membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Kami sebelumnya juga menyalurkan bantuan APD untuk sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kudus. Sudah menjadi komitmen kami untuk ikut bergotong royong menangani dampak pandemi Covid-19,” jelasnya


“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa mempercepat kekebalan komunal di masyarakat, sehingga angka Covid-19 yang saat ini sudah melandai bisa terus dipertahankan hingga nol kasus,” sambungnya.


Sulis menambahkan, pihaknya mendorong Pemerintah untuk mempercepat distribusi vaksin ke daerah. Apalagi animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin saat ini sangat tinggi. 


“Tingginya animo warga ini harus dibarengi dengan ketersediaan vaksin dan kemudahan vaksinasi,” katanya.


Rahma, salah seorang warga mengaku langsung mendaftar ketika mendengar kegiatan vaksinasi di kantor DPC Partai Gerindra.


“Sebelum-sebelumnya setiap mendengar ada kegiatan vaksinasi langsung mendaftar, tetapi kuota selalu penuh. Alhamdulillah akhirnya setelah dua bulan mencari sana-sini bisa mendapat vaksinasi di kantor Gerindra ini,” katanya berterimakasih.


Rahma mengaku harus berburu vaksinasi sebagai syarat melamar pekerjaan. Proses vaksinasi di kantor DPC Gerindra ini pun cepat karena sudah diatur agar tidak memicu antrean panjang.