Hari Pos Telekomunikasi Telegraf, Prasetyawati Bicara Sejarah Awal -->
Cari Berita

Hari Pos Telekomunikasi Telegraf, Prasetyawati Bicara Sejarah Awal

Bugiswarta.com, Jawa Barat -- Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Prasetyawati mengingatkan sejarah hari bakti Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) lewan akun instagram miliknya prasetyawati1396 seperti yang dikutip Bugiswarta.com Selasa, 28 September 2021. 


“Sejarah Hari Bakti PTT itu, berawal di Kota Bandung Sebab, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini sejak zaman Hindia Belanda berpusat di Bandung,” tulis Prasetyawati.


Dia menyebutkan  PT Telkom (Telekomunikasi Indonesia), PT.KAI (Kereta Api Indonesia) dan PT Pindad (Pusat Industri Angkatan Darat) dan beberapa perusahaan BUMN lainnya juga berawal di Kota Bandung.


“Memang, BUMN ini di samping menjadi bagian dari Kementerian BUMN, dalam struktur pemerintahan juga berada di bawah Kementerian atau Departemen yang berhubungan dengan PTT. Pernah di bawah Departemen Perhubungan Darat dan Postel (Hubdar dan Postel), Departemen Parpostel (Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi) dan sekarang Kementerian Kominfo. Kantor Kementerian berada di ibukota Jakarta,”lanjutnya mengucapkan  Selamat Hari Bhakti Postel ke 76, tanggal 27 September 2021