Gelar Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Novita Wijayanti Imbau Tetap Jaga Prokes -->
Cari Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 di Cilacap, Novita Wijayanti Imbau Tetap Jaga Prokes

Hj. Novita Wijayanti Tandatangani Prasasti Embung Pangkalan

Bugiswarta.com, Cilacap -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj. Novita Wijayanti mengajak masyarakat cilacap untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu disampaikan saat pelaksanaan Vaksinasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Ahad, (26/9/2021).

 

Srikandi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa vaksin COVID-19 yang dilakukan Partai Gerindra Cilacap ini berkat kerja sama yang baik dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dan untuk pelaksanaan vaksin berkoordinasi dengan Puskesmas Cilacap Selatan II. 

"Kita Partai Gerindra sangat concern dengan kesehatan masyarakat. Untuk itu kita menggelar vaksin hari ini kepada 1.000 orang, besok di Banyumas 1.000 orang lagi, dan ke depan akan ada lagi ribuan kuota lagi," kata Novita Wijayanti sembari mengingatkan protokol kesehatan.

 

Dengan vaksin ini pihaknya mensupport agar antibodi masyarakat masih baik dan badan ada yang membentengi dengan membentuk kekebalan terhadap virus Corona. Harapannya masyarakat menjadi sehat dan dapat kembali beraktivitas secara normal, dan perekonomian kembali pulih.

 

"Kita kembali new normal seperti sedia kala, beraktivitas seperti semula," ucap Novita, kembali mengingatkan meski sudah divaksin dan berkumpul tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta tetap disiplin protokol kesehatan.

 

Sementara Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengatakan, vaksinasi massal dosis 1 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum di wilayah kota Cilacap dan masyarakat di Kecamatan Karangpucung, serentak dilaksanakan hari ini.

 

Menurutnya, Gerindra kali ini menyuntikkan Vaksin COVID-19 ke 500 orang di wilayah kota dan 500 orang di Karangpucung.

 

"Ke depan kita ada tambahan 3.800 dosis vaksin Sinovac yang pelaksanaannya kita atur kemudian, apakah dibagi per Dapil atau sistem Rayon," ujar Anggota DPRD Kabupaten Cilacap itu.