Andi Iwan Darmawan Aras Nilai PPI Curug Siap Terapkan Belajar Tatap Muka -->
Cari Berita

Andi Iwan Darmawan Aras Nilai PPI Curug Siap Terapkan Belajar Tatap Muka

Foto : FB DPR RI

Bugiswarta.com, Jakarta -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug sangat siap dalam proses pembelajaran tatap muka (offline). 


Ia juga berharap penerapan pembelajaran online sebagai dampak dari pandemi Covid-19, tidak mempengaruhi kompetensi dan keahlian para taruna/i di PPI Curug.


Hal ini disampaikan Andi Iwan saat memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi V DPR RI dengan Direktur PPI Curug beserta jajaran di Curug, Serang, Banten, Jumat (17/9/2021). Kunjungan ini ini dalam rangka meninjau kesiapan pembelajaran tatap muka di PPI Curug.


"Kita melihat bahwa pengelola bahwa dalam hal ini Pak Direktur PPI Curug ini sangat siap dalam kondisi tersebut (Pembelajaran Tatap Muka). Yang paling utama, bisa menjaga kompetensi ataupun keahlian para taruna/i ini. Jangan sampai output dengan adanya sekolah online membuat kualitas kita menjadi menurun," harap Andi Iwan.


Ia menyampaikan, dari paparan Direktur PPI Curug, ada beberapa metode pembelajaran online yang selama ini diterapkan menyikapi pandemi Covid-19. Meski demikian, sambung Aras, Direktur PPI Curug menjamin kualitas dan kompetensi para alumnus PPI Curug.


Andi Iwan juga mendorong Kementerian Perhubungan segera memperbaharui sistem data dan juga peralatan pelatihan di PPI Curug, agar para alumni PPI Curug dapat mengikuti perkembangan teknologi nasional maupun internasional yang sangat pesat.


"Kami tadi mendorong agar supaya peralatan-peralatan latih itu agar di-update supaya lulusan kita ini bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada baik itu di Indonesia maupun internasional," jelasnya.


Terkait dengan kebutuhan anggaran di PPI Curug, Ia menegaskan, sebagai mitra dari Kementerian Perhubungan, Komisi V DPR RI akan berusaha memenuhi kebutuhan yang diperlukan. 


"Ya kami tentunya sebagai mitra kementerian perhubungan dalam hal ini akan berusaha memperjuangkan anggaran di PPI Curug, agar semua kebutuhan simulator dalam rangka mengupdate teknologi yg ada bisa segera kita sediakan bagi mahasiswa yg mengikuti pendidikan di PPI curug ini," tutupnya.