Kesamaan Perjuangan Gerindra dan PDI-P Harus Dipelihara sebagai Kekuatan -->
Cari Berita

Kesamaan Perjuangan Gerindra dan PDI-P Harus Dipelihara sebagai Kekuatan

8/25/21

Bugiswarta.com, Jakarta -- Pertemuan antara  Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghasilkan kesepakatan kerja sama dalam menjaga Pancasila sebagai benteng ideologi negara. Pertemuan digelar di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).


Selain Hasto dan Muzani, sejumlah pengurus PDI-P dan Gerindra turut hadir dalam pertemuan tersebut.


“Kita sama-sama ingin agar semua kader kita di semua lini menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, karena itu kita bersepakat kerja sama antara PDI Perjuangan dan Gerindra adalah kerja sama menjaga Pancasila sebagai benteng ideologi negara,” kata Muzani.


Muzani mengatakan, kedua partai sepakat bahwa Pancasila adalah ideologi yang final sehingga mesti dijadikan sebagai cara berpikir, cara bertindak, dan dasar perjuangan di berbagai lini. Ia menyebutkan, kedua partai juga sepakat untuk terus bekerja sama di DPR maupun MPR dalam demi kebaikan bangsa dan negara.


“Kesamaan perjuangan Gerindra dan PDI Perjuangan harus terus dipelihara sebagai sebuah kekuatan untuk memupuk penguatan negara, memupuk persatuan, memupuk kebhinekaan sebagai kekuatan kita dalam berbangsa dan bernegara,” kata dia.


Kemudian, Muzani menyatakan, dukungan dari PDI-P dan Gerindra yang memiliki banyak kursi di parlemen dibutuhkan agar pemerintah merasa percaya diri dalam menangani pandemi Covid-19. 


Namun, Muzani memberikan catatan bagi pemerintah untuk memperbaiki sistem distribusi vaksin Covid-19 yang ia sebut dikeluhkan oleh banyak pemerintah daerah. Dengan begitu, target vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dapat terlaksana dengan baik dan mempercepat kekebalan kelompok