HUT RI ke 76, Novita Wijayanti : Perkuat Persatuan Bangsa -->
Cari Berita

HUT RI ke 76, Novita Wijayanti : Perkuat Persatuan Bangsa

8/16/21


Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengharapkan momen jelang peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia dapat memberikan makna semangat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan antar anak bangsa. 

Terlebih, di tengah masa pandemi dan pertambahan kasus positif Covid-19 yang kian mengganas di beberapa minggu terakhir yang berdampak pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Demikian disampaikan Novita saat diwawancarai Parlementaria secara daring usai Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR dan DPD RI, Senin (16/8/2021). 

“Semoga di tengah kondisi pandemi saat-saat ini tidak menyurutkan semangat dan makna bagi rakyat Indonesia dimanapun berada dalam memaknai peringatan HUT RI ke-76 tahun ini. Masih banyak cara dalam memaknai kecintaan kepada negeri yang saat ini sedang tidak dalam kondisi baik-baik saja,” jelas Novita. 

Terlebih, imbuh Novita, sebagaimana dengan tema yang diusung pada tahun ini yakni ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Novita mengungkapkan, HUT ke-76 RI dapat menjadi momentum kebersamaan masyarakat Indonesia untuk saling peduli dan bergandengan tangan dengan terus saling membantu serta saling mendukung antar sesama saudara sebangsa. Sebagaimana, upaya dalam menjaga simpul persaudaraan. 

Adapun, sambung Novita, tema HUT RI ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ yang diusung juga diharapkan menjadi spirit bagi semua komponen bangsa untuk tetap semangat dan pantang menyerah agar mencapai masa depan yang lebih baik.

Menutup pernyataannya, Pimpinan BURT DPR RI tersebut menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT ke-76 RI yang jatuh pada Selasa (17/8/2021) bagi seluruh rakyat Indonesia, baik di dalam negeri maupun luar negeri terlebih bagi rakyat Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri. 

“Selamat memperingati HUT RI ke-76, semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia kembali pulih. Khususnya, bagi para putra-putri Ibu Pertiwi yang tengah menempuh pendidikan, tetap semangat agar dapat kembali dan membangun negeri,” pungkas politisi Fraksi Partai Gerindra ini