Camat Tanete Riattang Sokong Progam BBS


BUGiSWARTA.com, BONE--Camat Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulsel Andi Kumala Dewi Salahuddin mendukung Program Bone Bersih Sampah (BBS). Hal tersebut diungkapkan camat termuda di Kabupaten Bone kepada media saat ditemui diruang kerjanya beberapa hari lalu.

Menurut Kumala hadirnya Program Bone Bersih Sampah yang dikelolah oleh Tim Pelaksana Kegiatan Bone Bersih Sampah (TPK BBS), dapat mempercepat terwujudnya kebersihan di Kabupaten Bone.

TPK BBS ini sendiri merupakan tim kerja yang dibentuk melalui surat keputusan Bupati Bone nomor 520 dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi pada 29 Desember 2020 lalu.

"Dengan kapasitas dan kewenangan pemerintah kecamatan pasti kami mendukung program Bone Bersih Sampah, karena kebersihan ini menjadi tanggung jawab kita semua," Kumala menuturkan.

Kumala mengatakan kebersihan merupakan perhatian utama pemerintah kecamatan Tanete Riattang, karena kebersihan merupakan hal yang mendasar untuk diwujudkan ditengah kehidupan masyarakat.

"Sejak saya dilantik jadi camat tiap hari saya turun ke kelurahan, memantau dan melihat langsung kondisi kebersihan lingkungan," kata Kumala

Kumala mengatakan untuk kesuksesan kebersihan ditentukan oleh keterlibatan semua pihak, sehingga dirinya sebagai pemerintah kecamatan mendorong semua keterlibatan elemen pemerintah dan masyarakat

"Salah satu wujudnya yah kita keroyok, saya programkan kerja bakti, tidak bisa kalau hanya pemerintah saja, masyarakat organisasi perangkat daerah, kelompok masyarakat dan pemuda pokoknya semuanyalah mesti mengambil peran soal kebersihan," Kumala mengungkapkan.

REDAKSI

Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment