Politisi Cantik Ini, Kunjungi Desa Karangdadap Tasyakuran Program P3TGAI

Bugiswarta.com, Banyumas -- Dalam rangka Kunjungan Kerja ke Daerah Pemilihan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Novita Wijayanti mengunjungi beberapa desa yang telah diusulkan untuk mendapatkan Program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). 

Pada kesempatan masa kunjungan kali ini, Politisi cantik Partai Gerindra, Novita mengunjungi Desa Karangdadap, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas-Jawa tengah sebagai penerima program P3TGAI. 

Kedatangan Novita disambut hangat oleh Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat desa dan perwakilan dinas PU setempat. 

Dalam sambutannya Novita mengungkapkan rasa syukurnya atas Program P3TGAI yang dapat direalisasikan di Desa Karangdadap. 

Wanita yang merupakan 100 Tokoh Jawa Tengah berprestasi ini mengatakan bahwa Program P3TGAI merupakan program padat karya guna memberikan dampak pada perputaran ekonomi masyarakat desa yang semuanya dikelola langsung oleh masyarakat desa secara swadaya. 

“Sehingga, masyarakat Desa Karangdadap dapat merasakan ekonominya berjalan dengan baik serta normal. Disamping itu, aktivitas para petani di desa ini dapat dilakukan secara maksimal. Sudah adanya irigasi tentunya petani makin semangat untuk bercocok tanam dan ini akan berdampak pada laju ekonomi masyarakat Desa Karangdadap”, imbuh Novita Wijayanti, Banyumas, 22 Juli 2020

Untuk daerah pemilihannya, Banyumas dan Cilacap, Novita Wijayanti mengungkap ada beberapa desa yang Ia telah usulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dapat merasakan program P3TGAI ini. Tentunya untuk realisasi program ini akan dilakukan secara bertahap. 

“Untuk desa lain yang sudah kita usulkan, mohon bersabar. Ini akan saya terus perjuangkan, agar warga desa makin sejahtera”, ungkap Novita. 

Dalam acara Tasyakuran ini, Novita juga berpesan kepada masyarakat Desa Karangdadap untuk dapat menjaga P3TGAI yang sudah dibangun. 

“Sekarang, masyarakat Desa Karangdadap dapat menikmati P3TGAI ini, pengairan menjadi lancer. Akan tetapi, mohon untuk seluruh lapisan bekerja sama menjaga pengairan ini. Untung ruginya akan dirasakan oleh bapak dan ibu sekalian. Tugas kita merawatnya dan justru kalau kita mampu secara bersama untuk mengembangkan agar makin luas masyarakat yang menikmati pengairan ini”, tutup Novita Wijayanti yang didampingi oleh Tim Novita Center.

Bimta/Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment