DPR Harap Uji Klinis Vaksin Covid-19 Berjalan Baik dan Cepat

Bugiswarta.com, Jakarta -- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik datangnya vaksin Covid-19 produksi Sinovac Biotech, Ltd asal China yang akan diujicobakan di Indonesia dengan bekerja sama dengan PT Bio Farma. 

Ia berharap uji coba vaksin dapat berjalan baik dan cepat sehingga, masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaatnya.

“Sementara ini vaksin uji coba sudah datang, kami mengapresiasi kalau memang vaksinnya sudah ada. Tapi kan mesti uji coba klinis dulu,” kata Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) itu kepada awak media di selasar Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan,bahwa dia juga mendengar informasi, Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan maupun BUMN Farmasi, dalam hal ini Bio Farma sudah melakukan koordinasi dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). 

“Mudah-mudahan uji klinis tersebut dapat berjalan baik dan cepat,” harapnya

DIa menilai, jika vaksin ini cocok untuk situasi dan kondisi serta karakteristik Negara Indonesia, sehingga bisa membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

“Kalau nanti selesai uji coba, kita lihat cocok apa enggak. Ini masalah yang ditimbulkan kan kalau enggak cocok kemudian dicoba atau dipergunakan,” imbuh Dasco.

Bimata
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment