Adam Muhammad Pimpin Satria Gerindra Kerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Bugiswarta.com, Luwu Utara -- Pengurus Pusat Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menerjunkan bantuan berupa sembako, kebutuhan sandang dan melakukan kegiatan trauma healing kepada korban banjir bandang terkhusus anak-anak Luwu Utara.


Pimpinan Pusat (PP) Satria Partai Gerindra yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Adam Muhammad memimpin secara bertahap untuk menurunkan tim membantu korban banjr bandang di Masamba.

Tahap pertama sebanyak 15 orang dikerahkan dengan bantuan sembako sebanyak 25 kardus, dan bantuan sandang berisi pakaian sebanyak 10 kardus di lokasi korban banjir bandang Luwu Utara.


“Bencana Banjir Bandang di Masamba ini pada prinsipnya terjadi hampir sama di semua wilayah Indonesia yang rentan, namun perlu sentuhan khusus dalam penanganan korban bencana ini, mengingat kejadian Banjir Bandang di Masamba berada di tengah-tengah masa Pandemi Covid-19” Kata Tokoh Muda Gerindra  Adam Muhammad


Bantuan untuk para korban banjir dan tanah longsor di Luwu Utara ini Kata Bang Adam sapaan akrabnya agar tidak dipandang sebagai tanggap bencana yang biasa saja, melihat pasca bencana Banjir Bandang Luwu Utara, resiko gangguan mental akibat trauma tak bisa dihindari. 


Lanjutnya peristiwa bencana alam dapat mengganggu kondisi psikologis seseorang karena mengancam keselamatan jiwa dan menyebabkan hilangnya mata pencaharian.


Kondisi psikologis korban khususnya anak-anak perlu menjadi perhatian khusus. Anak-anak yang mengalami gejala shock, mimpi buruk, cemas, dan waspada yang berlebihan kami lakukan sentuhan dengan trauma healing. 


“Trauma healing berupa dukungan psikologis, Mengajak para korban untuk bermain dan bersenda gurau, hal ini dapat meringankan tekanan traumatis yang dialami korban, serta tentunya kami wajib menjadi pendengar yang baik,"tutupnya

Bimata/Usman


RLS.USman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment