Kaswadi Razak Sebut Ada 73 Ribu Penduduk di Soppeng Hipertensi

Bugiswarta.com, SOPPENG -- Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa ada 73.850 warganya yang hipertensi dan 3.987 yang kencing manis. data ini dibeberkan HA Kaswadi kepada alumni SMA 200/1 saat live FB Pemkab Soppeng 20 Juni 2020 lalu.

Pada kegiatan itu membahas Survive di Tengah Pandemi Covid 19 : Perspektif Kesehatan Pendidikan dan Sosial Budaya Menuju New Normal melalui virtual.

“Ada hal yang sangat rentan dengan copied 19 ini, tidak apa-apa saya harus sampaikan kepada kita bahwa ada 3987 orang Soppeng yang kencing manis, Hampir 4000 orang Soppeng yang kencing manis,” Kata Kaswadi.

Ini disampaikan kepada para alumni SMA yang sudah menjadi ahli di bidangnya masing-masing dengan tujuan agar ada kontribusi pemikiran kepada pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Kemudian yang hipertensi iyae megaladde'e.73.850 to matanre darae, ia e bahaya apa Toli Lo Macau,” Kata Pung Dulli sapaan Akrab Bupati Soppeng sambil berbahasa bugis.

Selengkapnya Tonton di Video ini
Data tersebut Kata Kaswadi berasal dari tim surveilance yang ada di Soppeng ini, Karena ini yang dijadikan dasar untuk melakukan pemetaan kondisi yang ada di Bumi Latemmamala. Bahkan ada warganya sekitar 40 orang yang dikunjungi Tim Medis di rumahnya karena berkaitan dengan penyakit paru-paru.

Dia Berharap ada kontribusi dari Alumni SMA 200/1 Soppeng ke Pemerintah, dirinya menyatakan siap menjalankan rekomendasi dari para alumni.

BIMATA.ID/USMAN
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment