Angkatan Muda Muhammadiyah Sokong Aksi Hamzah Nahkodai STIKP Muhammadiyah

BUGISWARTA.com, BONE -- Angkatan Mudah Muhammadiyah ramai-ramai memberikan dukungan kepada Aksi Hamzah untuk menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKP) Muhammadiyah Bone. Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone dinilai layak membesarkan perguruan terbesar swasta di Bone itu.

Sekadar diketahui, saat ini STIKP mengalami kekosongan Ketua, setelah ketua STKIP Muhammdiyah Bone Dr. Muhammad Jufri meninggal dunia, dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas ketua. Selain kekosongan ketua, dalam waktu dekat akan diadakan suksesi pemilihan ketua STIKP Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Hamzir Kawaru menuturkan Pemuda Muhammadiyah Bone telah menerbitkan rekomendasi untuk mendukung Aksi Hamzah menjadi Ketua STIKP Muhammadiyah Bone.

"STIKP Muhammadiyah itu aset terbesar Muhammadiyah yang lagi mengalami kemorosotan, sehingga untuk diperlukan figur yg kuat dan berpengalaman untuk membenahi STIKP, dan melihat hanya Aksi Hamzah yang tepat memimpin STIKP," kata Hamzir

Hamzir menegaskan selain mengeluarkan rekomendasi ia bersama jajarannya telah menyiapkan beberapa langkah strategis untuk mengawal suksesi pemilihan ketua STIKP Muhammadiyah Bone. 

"STIKP harus diselamatkan dan dimajukan, maka kami akan kawal agar pemilihan Ketua STIKP agar berlangsung sesuai dengan kaidah persyerikatan Muhammadiyah," Hamzir menjelaskan.

Hal senanda juga diungkapkan Akbar Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah IMM Kabupaten Bone, ia menjelaskan Aksi Hamzah adalah figur yang patut didorong menahkodai STIKP Muhammadiyah Bone.

"Beliau ini mantan Ketua Muhammadiyah Bone, kekaderannya jelas dia juga cukup berpengalaman mengelolah lembaga kependidikan," Akbar memaparkan.

Editor Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment