Wakil Ketua DPR RI Sambangi Markas TASK FORCES Menwa Indonesia -->
Cari Berita

Wakil Ketua DPR RI Sambangi Markas TASK FORCES Menwa Indonesia

Bugiswarta.com, Jakarta --- Aksi bela negara lawan covid-19 yang dicanangkan oleh Dankonas Menwa Indonesia Ariza Patria sejak akhir februari 2020 ini tak hanya dijalankan Menwa di wilayah Jabodetabek saja, tapi juga diikuti Gerakan sosial serupa di beberapa provinsi lainnya oleh anggota Menwa setempat.  

Hal ini menarik perhatian salah satu petinggi negara ini yaitu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Dalam hal ini adalah DR. H. Aziz Syamsudin, yang selain menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI juga dekat dengan kalangan pemuda. Karena kebetulan beliau juga dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Pusat Korps Alumni Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), sebagai Ketua Umum. 

Selama perang melawan covid-19 ini, DPR RI telah membentuk Gugus Tugas Lawan Cobid-19 dan telah berbuat banyak untuk turut mengakhiri pandemi ini. Aziz Syamsudin sendiri melalui DPP Korps Alumni KNPI turut serta membantu para terdampak covid-19, terutama dengan menyediakan bahan pangan sebagai bantuan sosial. 

Dalam konteks inilah terjalin sinergitas dan Kerjasama dengan Task Forces Menwa Indonesia LAwan Covid-19 sebagai organ taktis dari Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia dalam aksi bela negara melawan wabah penyakit yang mematikan ini.

“Saya mengapresiasi kerja-kerja sosial yang dilakukan Menwa Indonesia dalam upaya turut memerangi covid-19 dengan membantu meringankan beban mereka yang terdampak, ini merupakan sinergi yang bagus di tengah upaya pemerintah dan kita semua mengakhiri pandemi ini. Tetap semangat, dan selalu menjaga Kesehatan dan ke depan kita akan bersama-sama melakukan kolaborasi sosial untuk mengakhiri wabah corona ini,” Kata Ketua DPP Korps Alumni KNPI itu saat menyambangi markas Menwa Indonesia. 

Kunjungan orang nomor satu di Kalangan alumni KNPI se-Indonesia di markas Menwa nasional itu didampingi oleh Sekretaris Korps Alumni KNPI DKI Jakarta, Andianto.

Hal itu disampaikan Aziz Syamsudin saat menyambangi Posko Taktis Task Forces Menwa Indonesia Lawan Covid-19 yang terletak di Kawasan Blok A Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada 18 Mei 2020. 

Selain untuk menyemangati perjuangan yang dilakukan oleh para kader muda bela negara yang berbaret ungu itu, kehadiran beliau juga secara simbolis penyerahan paket bantuan beras untuk disalurkan melalui Menwa Indonesia kepada mereka yang berhak. 

Momentum itu tercipta berbarengan dengan satu event yang dilaksanakan oleh Konas Menwa yakni santunan kepada para anak yatim-piatu. Meski saat itu hujan melanda Jakarta dan di tengah kesibukannya, Wakil Ketua DPR RI ini meluangkan waktu untuk menengok aktivitas anak-anak Menwa Indonesia ini. 

Kedatangannya disambut oleh Wakil Komandan nasional Resimen Mahasiswa Indonesia, Erwin H. Al-Jakartaty yang mewakili Dankonas Menwa Indonesia Ariza Patria yang berhalangan hadir mengingat waktu yang bersamaan dengan tugas-tugas beliau selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu Erwin H. Al-Jakartaty, Wadankonas Menwa Indonesia dalam sambutannya menyampaikan salam hormat atas berhalangannya Dankonas Ariza Patria hadir di momentum tersebut dan merespons positif kehadiran Aziz Syamsudin. 

“Atas nama Menwa Indonesia, kami sampaikan terimakasih atas kehadiran Pak Aziz Syamsudin, senior kita di Poskotis Menwa Lawan Covid-19 ini dan berharap bahwa kehadiran beliau akan lebih memotivasi para anggota Menwa di manapun berada agar senantiasa siaga dan lebih proaktif dalam operasi tanggap bencana lawan pandemi Covid-19 ini,” Kata Erwin yang juga tokoh muda Betawi ini. 

Harapan Konas Menwa Indonesia kedepannya adalah agar tercipta sinergi dan kolaborasi sosial yang lebih konkrit antara Menwa Indonesia dan Korps Alumni KNPI dan lebih bermanfaat bagi masyarakat serta harapan bersama agar wabah penyakit yang merugikan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara ini segera berakhir. Tetap semangat berjuang, Korps Baret Ungu.*