Siswi SMPN 2 Samaturu Kolaka Ini Jika Disuruh Memilih Dia Lebih Suka Belajar di Kelas

Laporan: A.Nurwahyuni
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Melaporkan dari Kolaka 
Bugiswarta.com, Kolaka -- Siswa SMPN 2 Samaturu sejak 10 Maret 2020 sampai hari ini menjalani pembelajaran secara online menggunakan beragam aplikasi belajar digital.

Beragam tanggapan dari siswa dan guru pada media pembelajaran digital selama masa pandemi Covid-19 yang telah menjalani bulan kedua.

Salah seorang siswa SMPN 2 Samaturu Kolaka, Andi Rezky Aminelly mengatakan, kalau disuruh memilih saya lebih suka belajar langsung pada kelas fisik karena bisa langsung bertatap muka dengan guru saat belajar dan bercengkrama dengan teman-teman, ujar siswa Kelas VIII ini.

Ketika ditanya sukanya belajar online, bisa belajar dengan santai tanpa harus pakai seragam dan tanpa harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh.

Tetapi sebaliknya duka dalam belajar digital adalah tidak bisa langsung bercengkrama dengan teman dan guru. 

Di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran online adalah cara efektif memutus rantai penyebaran wabah virus ini.

Sejak diberlakukan pembelajaran online, sekolah ini memperhatikan siswa, para guru tidak pernah absen membawakan materi secara online setiap hari.

Selama pembelajaran online, para guru memperhatikan siswa siswinya, mereka selalu berusaha menjelaskan sebuah materi sampai siswa benar-benar mengerti walaupun melalui sistem online, katanya.

Selain itu para guru juga tidak membebani deadline yang mepet pada saat memberikan tugas. 

Para guru juga tak pernah lupa selalu mengingatkan siswa agar tetap waspada dengan rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting.


SMPN 2 Samaturu sejak dulu dikenal  salah satu SMP sangat disiplin. Sekolah ini setiap tahun selalu menjuarai Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten saat perayaan 17 Agustus, bukan hanya itu, sekolah ini masih memiliki banyak prestasi.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment