RSUD I Lagaligo dan Puskesmas Dapat 750 APD dari Korpri Luwu Timur -->
Cari Berita

RSUD I Lagaligo dan Puskesmas Dapat 750 APD dari Korpri Luwu Timur

Bugiswarta.com, Luwu Timur -- Sebanyak 750 Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Luwu Timur kepada Rumah Sakit Umum Daerah I Lagaligo dan Puskesmas se Kabupaten Luwu Timur. 

Bantuan APD ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Korpri serta Pemda dalam mendukung upaya penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Penyerahan bantuan dibagi beberapa tim. Untuk RSUD I Lagaligo, Puskesmas Wotu dan Burau diserahkan langsung Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli yang juga Ketua Kopri Kabupaten Luwu Timur.

Khusus di RSUD I Lagaligo diserahkan 200 APD kepada Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny dan sisanya dibagikan untuk Puskesmas se Kabupaten Luwu Timur.

"kami serahkan bantuan APD ini untuk dimanfaatkan para tenaga medis" kata Bahri kepada Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny, Jumat (08/05/2020) di halaman RSUD I Lagaligo Wotu.

Ketua Korpri Kabupaten Luwu Timur ini juga meminta agar setiap pengelola gudang baik RSUD I Lagaligo maupun Puskesmas agar rutin melaporkan ketersediaan kebutuhan alat penanganan Covid-19 seperti APD, Masker dan hal penting lainnya. Pasalnya data ini penting untuk melakukan evaluasi kebutuhan tenaga medis di RSUD maupun Puskesmas.

Direktur RSUD I Lagaligo Wotu, dr Benny menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan APD Kopri dan Pemerintah Daerah.

 "Terima kasih atas bantuan dan dukungannya untuk tenaga medis kami pak" katanya singkat.


Dalam acara penyerahan bantuan APD Kopri ini, Sekda Luwu Timur didampingi Asisten Pemerintahan Dohri As'ari dan Kabag Hukum, Amran Akmal, Camat Wotu, Irawan Ali dan Camat Burau, Sukri. (hr/hms)