Hergun Distribusikan Ribuan APD ke Sukabumi Ke Tim Medis

Bugiswarta.com, Sukabumi -- Dokter tidak berjuang sendiri menghadapi virus corona hal itu dibuktikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Heri Gunawan melalui Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI Hergun),dengan kembali mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kepedulian anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan terhadap Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV melingkupi Kota dan Kabupaten Sukabumi patut diteladani. Dimana sebelumnya telah mendistribusikan ribuan paket sembako, ribuan takjil, dan ribuan mushaf Al Quran, juga ribuan masker.

Koordinator RAI Hergun, H Maman Suparman menuturkan ribuan APD, seperti baju Hamzat, sarung tangan, face shield, suplemen makanan, hand Sanitizer, masker dan lainnya sudah tiba di RAI Hergun beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Warudoyong, Kota Sukabumi.

"Sebelum didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas, tentu kami akan berkoordinasi dulu dengan Dinas Kesehatan, baik Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mereka yang mengetahui detail kebutuhan APD di setiap rumah sakit dan atau puskesmas," terang Maman, Sabtu (16/05/2020).

Menurut Maman, pendistribusian ribuan APD ini merupakan support konkret dari Hergun terhadap para tenaga medis. Diharapkan, dengan banyaknya dukungan terhadap tenaga medis, garda terdepan penanganan Covid-19, lebih bersemangat dan tidak merasa sendirian. 

"APD ini merupakan dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19. Tenaga medis tidak sendiri, banyak yang mensupport, salah salah satunya dari Pak Hergun," tegasnya.

Tak lupa, Maman mengajak semua elemen bersama-sama melawan penyebaran Covid-19. Hal itu dibutuhkan, terlebih saat ini kasus Covid-19 terus merangkak, baik secara nasional maupun di Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

"Mari kita lawan covid-19 bersama- sama. Tenaga medis bekerja melakukan penanganan, kita sebagai masyarakat seyogyanya mengikuti anjuran dari pemerintah," tandasnya.

Hergun yang menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi DPR-RI Partai Gerindra mengingatkan agar semua stakeholder disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurunnya, kedisiplinan adalah kunci mencegah terjadinya gelombang kedua Covid-19. 

"Harus tetap ketat menjaga protokol kesehatan. Tetap menjaga jarak, mencuci tangan sehabis kegiatan, tetap memakai masker," pesan Hergun.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment