Danrem 142 Taro Ada Taro Gau Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimda Luwu Timur -->
Cari Berita

Danrem 142 Taro Ada Taro Gau Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimda Luwu Timur

Bugiswarta.com, LUWU TIMUR -- Komandan Resort Militer (Danrem) 142/Taro Ada Taro Gau (Tatag) Kolonel CZI Firman Dahlan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu Timur, Jumat malam (15/05/2020)

Dalam kunjungan Danrem 142/Tatag dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV Hasanuddin Ny. Sari Firman Dahlan didampingi Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Gunawan, Pasi Intel Rem 142/Tatag Mayor Inf Amiruddin, Pasi Ops Rem 142/Tatag Kapten Inf Albertus,Pasi Ter Rem 142/Tatag Mayor Arh Rosadi, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad.

Kedatangan Danrem yang baru bertugas kurang dari tiga pekan di Danrem 142/Tatag disambut Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Wakapokres Luwu Timur Kompol Muh. Rivai, Pabung Luwu Timur Mayor (Inf) Martinus Pagasing, Sekda Luwu Timur H. Bahri Suli serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Luwu Timur di rumah jabatan Bupati, Puncak Indah Malili.

" Kedatangan saya ini merupakan kunjungan kerja selaku Danrem yang baru dilantik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan selain silaturahmi, kunjungan Danrem ini juga ingin mengetahui sejauh mana progres rencana pembangunan Markas Kodim baru yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Luwu Timur yang merupakan salah satu wilayah dibawah naungan Korem 142/Tatag dan selaku Danrem 141/TP,

"Selain menjalin silaturahmi kedatangan saya selaku Danrem untuk melihat secara langsung sejauh mana progres rencana pembangunan Markas Kodim baru di wilayah Kabupaten Luwu Timur, dimana sangat diharapkan bantuan Pemerintah Luwu Timur untuk kelancaran pembangunan Markas Kodim yang baru" ujarnya.

Menanggapi maksud kunjungannya, Bupati Luwu Timur menjelaskan terkait kesiapan pembangunan Kodim, Pemerintah Luwu Timur sudah menyediakan lokasinya, dan akan mendukung penuh pembangunan Markas Kodim tersebut, selanjutnya tinggal dari pihak TNI kapan baru mulai dilaksanakan pembangunannya.

” Lokasinya sudah ada , dan sudah pernah ditinjau sama Pak Danrem yang sebelumnya lokasinya, Kami sangat mendukung kehadiran Kodim yang baru ini ” Tandas Husler.

Di Acara tatap muka, Bupati juga menyampaikan kondisi terkini daerahnya. Juga sinergitas TNI, Polri, dengan pemerintah daerah yang terjalin baik.

"Meski saat ini disibukkan dengan pengetatan wilayah dalam rangka Pencegahan penularan Virus Corona, Terkait keamanan wilayah, dengan bantuan pihak TNI dan Polri dan dukungan seluruh Masyarakat Luwu Timur, sampai saat ini kondisi Luwu Timur sangat Kondusif" ujar Bupati.

Meski dalam suasana social and physical distancing, kunjungan kerja Danrem berjalan dengan penuh keakraban.

Usai melakukan pembicaraan dengan Bupati Luwu Timur dan Unsur Forkopimda Danrem dan rombongannya bertolak ke Sorowako untuk menginap di Sorowako. (op/hms)