Banjir Sapu Bersih Tanaman Bibit Padi di Desa Matompi Luwu Timur

Laporan: Nurul Amaliah
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Melaporkan dari Luwu Timur 

Bugiswarta.com, LUWU TIMUR -- Banjir Sungai Matompi, Luwu Timur,  Sabtu pagi (2/5/2020), berdampak pada puluhan petani, menyapu bersih dan menghancurkan  bibit tanaman puluhan petani di desa Matompi Luwu Timur.

Selain curah hujan cukup tinggi, aliran sungai di desa ini juga penuh dengan sampah berupa botol dan cabang serta  ranting tebangan kayu dari hulu sungai.

Sampah itu yang menyumbat beberapa titik aliran sungai sehingga air meluap menggenangi lahan persawahan petani yang baru beberapa hari menanam bibit padi.

Para petani merasa sedih melihat sawah mereka, awalnya sudah tertanam bibit padi kini hanya terhampar  genangan air. 

Kerugian besar juga dialami petani,  mengingat mereka harus membeli bibit  dan terpaksa akan panen lebih lambat karena kejadian ini, belum lagi kerugian tenaga kerja.

Petani di desa ini berharap  pemerintah daerah Luwu Timur peduli dan memperhatikan derita petani di tengah pandemi Corona.

Salah seorang petani yang mengalami kerugian itu, Hasbi  kepada media Sabtu (2/5/2020) menyatakan  merasa sedih, saat pagi hari ke sawah berniat merawat bibit padi yang mulai tumbuh namun disaksikan sawahnya telah dipenuhi genangan air dan bibit padi yang sudah tertanam semua telah hanyut
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment