Andre Rosiade Disebut Berbuat Nyata Dan Berkesinambungan Di Tengah Wabah Corona

Bugiswarta.com, Padang -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sumatre Barat (Sumbar) Andre Rosiade menjadi wakil rakyat paling terdepan dalam menggelontorkan bantuan sejak pandemi covid-19 sampai ke Sumatera Barat.

Dalam catatan Koran Harian Singgalang Andre tergolong paling nyata berbuat dan peduli dengan masyarakat yang terdampak covid 19 di Sumbar.

Dari awal menyebarnya corona dia telah turun memberikan masker untuk paramedis yang kesulitan karena ketiadaan stok. kali ini menutup bulan Ramadhan 10 ribu sembako kembali disebar dan 1000 baju koko juga dibagikan.

Tak hanya itu ratusan alat pelindung diri untuk paramedis dan puluhan ribu masker medis dan umum juga mulai dibagikan ke Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Andre benar-benar total dan konsisten membantu masyarakat yang sedang dilanda virus berbahaya yang sudah sampai menghilangkan puluhan nyawa di Sumatera Barat.

Sejak Sabtu 16/5/2020 tim Gerindra Sumatera Barat mulai menebar sembako yang berisi gula beras tepung terigu dan minyak goreng itu.

Tak ayal ini menjadi pelepas dahaga masyarakat yang mulai lelah menanti bantuan yang katanya dari pemerintah kota, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi sampai pemerintah pusat.

Sembako dianggap mampu menyelamatkan mereka menyambut lebaran yang tinggal hitungan hari. 

Afrizal Madrin warga Purus Baru Padang Barat yang menerima sembako menuturkan terima kasih kepada Andre rosiade dan Gerindra yang membagikan begitu banyak sembako di daerah itu. Tentunya sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena terdampak wabah korona

“Terima kasih Pak Andre kami telah dibantu sembako lengkap dengan tepung dan gula yang bisa dipakai untuk dibutuhkan lebaran bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang terdampak wabah ini," katanya.

Khalmi warga Belanti Padang Utara juga mengucapkan hal yang sama karena dia dan beberapa titik warga di sekitar rumahnya telah dibantu sembako.

"Sekarang hidup begitu sulit terima kasih kepada Andre yang peduli terhadap masyarakat kota Padang,"sebut Khalmi.


Menurut Andre puluhan ribu sembako itu juga diberikan sebagian untuk Dharmasraya, Tanah Datar, Padang Pariaman, dan lainnya. semua data penerima telah diseleksi oleh tim AR Center dan Gerindra Sumbar.

“Insyaallah sembako ini akan tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkan,” kata anggota komisi VII DPR RI ini.

Bersamaan dengan sembako kata Andre, juga dibagikan 1000 baju koko yang diutamakan untuk marbot masjid. menurut Andre mereka yang diberikan adalah orang-orang yang berjasa dan konsisten menyampaikan informasi salat lima waktu kepada umat Islam juga bertugas memastikan jadwal sahur dan berbuka warga.

“Nah baju koko ini mulai disebar tim meski jumlahnya tak banyak tetapi ini adalah penghargaan kami terhadap mereka yang terus menjadi alarm waktu beribadahnya umat Islam semoga tahun-tahun kedepan kami bisa memberikan yang lebih untuk para hari ini,"kata ketua DPD Partai Gerindra Sumbar in

Di waktu bersamaan Andre kembali menyalurkan APD untuk paramedis di Sumbar Hal ini sebagai bukti kepedulian Andre terhadap garda terdepan melawan penyebaran virus Corona.

"Barang-barang kebutuhan medis seperti APD disposable sepatu medik, pompa disinfectant APD Set, masker medik, hand sanitizer, dan cairan desinfektan sudah sampai di lokasi tujuan tinggal mengirimkan ke rumah sakit atau puskesmas yang membutuhkan,”ungkapnya

Andre menyebut APD disebar di Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Tanah datar.

“Kami dibantu kader-kader partai Gerindra di dpd sumbar dan DPC masing-masing untuk pendistribusian ke paramedis,”kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment