Warga Desa Bontolangkasa Gowa Mulai Dibayangi Pengguguran yang Tidak Pasti

Laporan: Khadija Rasido
Mahasiswa KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Gowa
Bugiswarta.com, GOWA -- Kondisi Desa Bontolangkasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan masih berjalan normal hanya saja, pasar-pasar tidak lagi dijumpai para pedagang saat sore hari


Pemandangan Senin siang (30/3/2020), anak sekolah tdk terlihat di pinggir jalan dengan seragam sekolah mereka. 


Tetapi  ada saja  warga masih lalu lalang di jalanan dan anak-anak tetap dibiarkan bermain di luar rumah serta pada siang hari mereka  menangkap ikan di persawahan setempat.


Masyarakat di desa ini l melakukan berbagai aktivitas di rumah masing-masing, termasuk anak sekolah, karena ada perintah berdiam diri di rumah  dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran wabah Covid- -19.


Tetapi tidak jarang ada  masyarakat masih melanggar perintah tersebut dengan tetap bekerja diluar rumah karena terdesak kebutuhan ekonomi dan juga orang tua yang tetap membiarkan anak-anak mereka bermain diluar rumah dengan bebas.


Adanya perintah berdiam di rumah  ini, banyak warga mengeluhkan keadaan ekonomi mereka dimana kebijakan itu  membuat para pekerja harian mandek, dan menjadi pengangguran hingga waktu yang tidak pasti.


Selain itu para warga desa itu mulai  dibayang-bayangi kekhawatiran bakal terjadi PHK terhadap anak-anak mereka yang bekerja di kota.


Namun pemerintah setempat tidak tinggal diam, telah  mengupayakan semaksimal mungkin memberi perhatian untuk warga desa  dengan selalu menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan menjaga kebersihan. 


Sesuai rencana Selasa pagi 1 April 2020 akan diadakan penyemprotan desinfeksi untuk pencegahan wabah Corona.


Pemerintah juga selalu mengimbau masyarakat agar tetap terus berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment