Wakil Ketua MPR RI Minta Pemerintah Memastikan Rakyat Tidak Kekurangan Selama PSBB

Bugiswarta.com, Jakarta -- Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah untuk memastikan masyarakat tidak kekurangan makanan selama menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kebijakan PSBB tersebut belum disertai dengan kebijakan pemerintah untuk menjamin kesejahteraan masyarakat. Padahal, PSBB secara langsung membatasi pergerakan masyarakat untuk berusaha.

Hal tersebut disayangkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Wakil ketua MPR RI ini meminta kepada seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra di Komplek Parlemen Senayan untuk menggunakan hak yang dimiliki melalui komisinya masing-masing. Sehingga permasalahan virus corona dapat segera diatasi.

"Terutama bagaimana kegiatan-kegiatan pemerintahan semua diarahkan bagi penanganan dan penyelesaian covid-19, baik penanganan bagi dampak kesehatan atau penanganan terhadap dampak sosial dan ekonomi, ungkap Ahmad Muzani.


"Karena itu yang paling kita utamakan dalam situasi sulit adalah dua, bagi mereka saudara-saudara kita yang terkena covid-19, bagaimana negara mengurus pelayanan kesehatan ini dengan bagus dan prima," tegasnya.

Hal terpenting lainnya adalah menjamin kesejahteraan masyarakat selama masa pandemi virus corona. Sehingga dapur setiap rakyat Indonesia katanya bisa terus menyala.

Walau sederhana, kepastian bisa makan pada setiap keluarga itu diungkapkan AHmad Muzani dapat mengefektifkan kebijakan physical distancing atau menjaga jarak. Seruan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona itu pun dapat dipatuhi masyarakat.

"Kebijakan physical distancing ini tidak akan bisa efektif kalau tidak ada kepastian bahwa dapur setiap keluarga bisa ngebul. Karena itu rakyat-masyarakat kepala keluarga pasti akan keluar rumah mencari bagaimana agar dapurnya bisa ngebul," papar Ahmad Muzani.

"Melalui kewenangan yang dimiliki oleh anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, kita ingin bahwa kepastian itu bisa didapatkan melalui berbagai macam anggaran yang sedang kita bicarakan dengan pemerintah," tambahnya.

Lewat sejumlah langkah yang kini tengah diperjuangkan, Ahmad Muzani berharap DPR RI lewat kekuatan yang dimiliki bisa meringankan beban masyarakat yang kini sudah terasa berat.

Apalagi menghadapi bulan Ramadhan serta disusul dengan Idul Fitri atau Lebaran 1441 Hijriah.

"Tentu saja yang paling penting adalah bagaimana kita memastikan kebijakan tetap di rumah, membatasi kontak satu orang dengan orang yang lain lewat physical distancing atau sosial distancing bisa lebih efektif," jelas Ahmad Muzani.

"Karena kalau ini efektif, maka kita bisa memastikan kapan pandemi akan berakhir dan sebaliknya," tegasnya
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment