Tangkal Corona Jamaah Nurul Mukarrabin Laksanakan Qunut Nazila -->
Cari Berita

Tangkal Corona Jamaah Nurul Mukarrabin Laksanakan Qunut Nazila

BUGISWARTA.com, BONE--Jamaah mesjid Nurul Mukarrabin Jalan Lapatau Watampone melaksanakan qunut nazila. Qunut tolak bala tersebut berjalan dengan hikmad saat pelaksanaan shalat jumat, Jumat 3 Maret 2020.

Imam mesjid Nurul Mukarrabin, Padil menjelaskan berdasarkan kesepakatan pengurus mesjid disepakati pada shalat jumat dilaksana qunut nazila.

"Qunut nazila ini banyak dalilnya, qunut ini tujuan untuk menangkal segala musibah dan wabah penyakit seperti virus corona," kata Padil

Menurut Padil, pelaksanaan qunut tersebut baru dimulai pada shalat jumaat, dan kemungkinan akan terus dilakukan pada tiap shalat lima waktu.

"Tergantung keputusan pengurus mesjid, apa tiap saat ini kita qunut atau tidak setidaknya kita sudah berikhtiar agar kita dijauhkan oleh Allah dari segala musibah" katanya.

Dari pantuan BUGISWARTA.com, walaupun ada himbauan Majelis Ulama Idonesia (MUI) Kabupaten Bome, jamaah mesjid Nurul Mukarrabin tetap menjalankan shalat jumat, bahkan berlangsung hikmad, jamah memenuhi mesjid hingga kepelataran. Usai shalat tanpak beberapa jamaah tetap bersalaman seperti biasanya.

Editor Usman