Sambut Ramadhan Muhammadiyah Bone Berbagi Melalui Gerakan Ta'awun

Bugiswarta.com, Bone -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bersama organisasi otonom Muhammadiyah yakni Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah dan Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Bone berbagi kado Ramadhan melalui gerakan Ta'awun (saling membantu)

Sasaran utama pembagian paket sembako ini adalah para guru di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Bone serta orang tua siswa yang sangat membutuhkan dan pemulung serta masyarakat miskin. 

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama utamanya untuk kondisi saat sekarang ini banyak masyarakat berdampak dari wabah covid-19 yang menyebabkan mereka sulit untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan rumah tangganya,”Kata wakil ketua PD Aisyiah Andi fauziah,S.Ag 

Pihaknya mengharapkan agar kegiatan ta’awun tersebut dilaksanakan secara serentak ini dapat melahirkan solidaritas kolektif dan kesadaran oleh kader, pimpinan dan warga Muhammadiyah untuk saling berbagi dengan sesama.

Kalau melihat situasi hari ini maka sangat penting untuk membangun kesadaran untuk saling membantu, juga sebagaimana hadits nabi bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang senantiasa bermanfaat terhadap sesamanya. 

Makanya kami melakukan Aksi ta'awun (tolong menolong) salah satunya aksi kami ini pembagian sembako berupa kebutuhan-kebutuhan pokok yang mereka bisa persiapkan di bulan Ramadhan dan juga beberapa peralatan-peralatan kesehatan seperti Masker jika mereka harus beraktifitas diluar dan lainnya." Ucap Ustadz H. Muh.Tahir Arfah selaku ketua Muhammadiyah Bone.

Sementara  Ucap ketua Lazismu H.Sarming mengatakan bawah pada dasarnya kegiatan penyaluran sembako tersebut adalah program rutin, tiap tahun dijalankan terutama saat memasuki bulan Ramadhan. 

“Namun saat ini kondisinya berbeda, Indonesia dan lebih khusus Kab. Bone tengah dalam musibah wabah Covid-19, makanya kami harus lebih progresif lagi melakukan program bantuan termasuk salah satunya pembagian sembako yang akan dilakukan secara bertahap mulai hari ini. Sekaligus kami masih dalam upaya pengumpulan data-data target penerima bantuan selanjutnya,”bebernya
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment