Pengusaha Berdarah Bugis Ini Lepas Aset Mobil Mewahnya Untuk Berbagi

Bugiswarta.com, Bali -- Dermawan dan ikhlas, demikianlah kata yang paling pantas digambarkan untuk sosok ini. Adalah Zaenal Thaiyeb, pengusaha berdarah bugis yang berdomisili di Bali. Pria yang pernah menjadi promotor jawara tinju dunia Chris John itu terus berbuat bagi masyarakat di tengah mewabahnya covid-19. 

Baca Juga : Pengusaha Berdarah Bugis Bantu Perawat Di Bali

Setelah sebelumnya berbagi sembako (sembilan bahan pokok red) pada warga di berbagai tempat dan membagikan ratusan kotak makanan bagi tenaga medis di rumah sakit Bali Mandara, kali ini pengusaha properti sukses ini membuat publik di Bali kembali tercengang.

Tak dinyana, pengusaha berambut gondrong itu, menjual beberapa aset mobil mewahnya untuk membantu warga. Tercatat, mobil Alphard dan Rubicon Wrangler miliknya dijual. 

"itu saya lepas untuk membantu warga, mobil anak saya yang sekolah di Australia juga saya sudah kontak, dan dia bilang dijual saja untuk hasilnya dibagikan pada masyarakat," ungkapnya. 

Dari pantauan Panrita news, pemilik perusahaan properti di Bali dan Lombok itu bukan tidak terimbas virus corona. Bahkan owner 7 perusahaan itu turut merasakan efek luar biasa akibat wabah virus dalam proses bisnisnya. Tercatat,  ribuan pekerja di sektor perusahaan pariwisata dan perhotelan serta propertinya harus dirumahkan. 

"virus ini berdampak dalam semua segmen kehidupan, terutama kesehatan dan ekonomi, keprihatinan dan dasar kemanusiaan kita inilah yang menjadi alasan saya terjun seperti ini, " bebernya. 

Pak Zaenal sendiri mengungkapkan bahwa perihal yang dilakukannya telah menginspirasi sejumlah pihak.

 "saya ditelepon beberapa relasi dan sahabat, mereka mau turut menyumbang, namun saya masih katakan nanti saya hubungi karena saya masih punya sedikit kemampuan sendiri untuk bantu warga, " ujarnya. 

Disinggung motif membantunya, pria murah senyum itu menyatakan bahwa daripada mati meninggalkan harta, maka lebih baik membagikan harta supaya bisa turut dinikmati orang banyak, "jadi ikhlas kita dengan membantu sesama," pesannya. 

Sejumlah ratusan warga di daerah Badung terlihat mendapat bantuan dari Zaenal Thaiyeb. Mereka didominasi warga asal Makassar. 

"Di Bali ini ada sekitar 400 - 500-an warga yang juga anggota KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan red) itu kita bantu, selanjutnya menyusul di daerah-daerah lainnya,"tutupnya.

Rilis
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment