Menopang Ketahanan Pangan Di Tengah Corona, Feri Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Bugiswarta.com, Soppeng -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Muhammad Eka Syafri Agelsyah (Mahesa) alias Feri mengajak masyarakat untuk ikut menopang ketahanan pangan di tengah wabah corona dengan memanfaatkan pekarangan rumah.


Hal itu disampaikan sebagai tindak lanjut maklumat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang disampaikan beberapa waktu lalu sebagai upaya melawan corona.


“Bapak Menhan menyampaikan untuk menanam tanaman yang mengandung karbo terutama yang punya pekarangan rumah, jadi kami mengajak kepada warga Soppeng agar ikut memanfaatkan pekarangan rumahnya menanam tanaman seperti itu,” Kata Feri Kepada Bugiswarta.com, Kamis 30 April 2020.


Menurut tokoh muda Partai Gerindra ini bahwa selain aspek kesehatan, salah satu isu krusial mengenai penyebaran virus ini adalah ketahanan pangan jika situasi penyebaran corona terus berlanjut. apalagi hingga saat ini belum ada yang bisa menggaransi kapan wabah ini berakhir


“Jadi warga, mari kita siapkan lumbung pangan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan kosong, pekarangan untuk ditanami singkong, ubi-ubian, jagung, pisang, porang, gadung, talas dan sejenisnya,” harapnya


Lanjut Feri bahwa memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif selain menjaga ketahanan pangan juga menjadi bagian dalam melestarikan lingkungan dengan penghijauan.


“Intinya kita tidak boleh Jebol menjaga ketahanan pangan, jika Corona terus berlanjut maka akan berdampak besar kepada persediaan pangan kita,” tutupnya
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment