Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Yakin Arief Rosyid Bisa Membuktikan Profesionalitasnya

Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) Razikin Juraid meyakini pengangkatan Muhammad Arief Rosyid sebagai salah satu Komisaris PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) bisa membuktikan profesionalisme dan integritasnya dalam menjalankan amanah negara.

“Ini merupakan sebuah kepercayaan besar bagi anak-anak milenial, saya yakin pengangkatan Arief Rosyid sudah dipertimbangkan secara matang oleh jajaran Kementerian BUMN, dengan pengalaman nya memimpin organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam, Arief dapat menjalankan amanah dengan baik,”kata Razikin

Razikin yang juga sebagai mantan ketua organisasi kepemudaan mengaku kenal dan dekat dengan Muhammad Arief Rosyid, mengakui kemampuan leadership dan sepak terjangnya di kala memimpin OKP tingkat nasional.

“Saya kenal cukup dekat dengan Bung Arief, saya tahu sepak terjangnya selama, beliau cukup matang baik secara emosional maupun leadershipnya, bahkan saya melihat Bung Arief ini melampaui zamannya. Meski masih muda, beliau bergaul dengan kalangan tokoh-tokoh Nasional lintas partai dan lintas agama,”tutur Razikin

Lanjur Razikin berharap Arief sebagai salah satu representasi milenial yang kini mendapatkan amanah mampu membuktikan integritas dan profesionalitasnya.

“Tentu saja atas kepercayaan itu, saya yakin Bung Arief tidak berubah, tetap low profil, akan menjaga integritas. Saya juga berharap Bung Arief menyadari betul ekspektasi publik akan tampilnya anak-anak Milenial untuk membuktikan integritas dan profesionalitasnya. Dengan demikian, kedepan dan pada kesempatan yang lain, anak-anak Milenial dapat diberi kepercayaan,”papar magister Politik Universitas Indonesia ini.

Sekedar diketahui bahwa pengangkatan tersebut dibuat berdasarkan surat Komisaris Bank Mandiri nomor KOM/042/2020 perihal Persetujuan Pengangkatan Wakil Perseroan sebagai Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan Anak PT Bank Mandiri Tbk. tanggal 30 Maret 2020.

Sehingga susunan Pengurus BSM yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Mulya E. Siregar
Komisaris Independen : Bambang Widianto
Komisaris Independen: Bangun Sarwito Kusmulyono
Komisaris : M. Arifin Firdaus
Komisaris Independen: Suyanto
Komisaris Independen : M. Arief Rosyid Hasan

Dewan Direksi

Direktur Utama: Toni Eko Boy Subari
Direktur Wholesale Banking : Kusman Yandi
Direktur Finance, Strategy & Treasury : Ade Cahyo Nugroho
Direktur Information Technology, Operation & Digital : Achmad Syafei
Direktur Compliance & Human Capital : Rosma Handayani
Direktur Distribution & Sales : Anton Sukarna

Direktur Risk Management : Tiwul Widyastuti

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment