Hadapi Corona Warga Desa Tangga Jaya Gorontalo Ramai-Ramai Bikin Dego-Dego Tempat Tanaman Obat Keluarga

Laporan: Nurain Duayahu
Mahasiswa KPI Unismuh Makassar Melaporkan dari Gorontalo 

BUGISWARTA.com, GORONTALO -- Menghadapi masa pandemi wabah virus Corona jenis Covid-19 berbagai upaya telah  dilakukan menangani penyebaran virus ini, mulai dari pemberian masker, penyemprotan disenfektan di rumah warga.

Selain itu warga yang tinggal di Dusun 1 Botu Layahu, Desa Tangga Jaya, Kec.Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, pada Senin sore (13/4/2020), terlihat sibuk membuat dego-dego tempat duduk santai di halaman rumah, umumnya dibuat dari buluh atau bambu,  ditempati tanaman obat keluarga rempah-rempah dan sayur mayur.

Sebagian besar di  desa Tangga Jaya berprofesi sebagai petani ini mulai berbondong-bondong membuat "Dego-Dego" untuk tempat tanaman obat, rempah-rempah dan sayur mayur. 

Tanaman yang ditanam adalah yang dibutuhkan ibu rumah tangga seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemangi, terong dan berbagai macam tanaman lain sesuai dengan kebutuhan.

Salah seorang warga  di Dusun I Botu, Arlin Akutali mengatakan, pengadaan dego-dego ini adalah salah satu bentuk pencegahan virus Covid-19.

Kehadiran tanaman obat keluarga di dego-dego itu diharapkan dapat membantu warga  yang tidak berpenghasilan, dikarenakan mengisolasi diri dirumah dan tidak bekerja. 

“Pengadaan dego-dego ini diharapkan dapat mengurangi pengeluaran uang belanja keluarga,” katanya.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment