BEM FKM Bareng GT Tort Volunteer Semprot Virus Corona Kampus UPRI

Bugiswarta.com, Makassar -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini dilakukan di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar.

M. Suyuti Ketua BEM FKM UPRI mengatakan, timnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lorong dan rumah-rumah warga.

“Tidak afdol rasanya kalau kampus tempat berkumpul mahasiswa dari berbagai daerah tidak disterilkan dari wabah virus corona. Mengingat kadang ada mahasiswa ataupun alumni yang datang di kampus mengurus berkas – berkas,” terang Suyuti, Selasa 7 April 2020

Sementara Ketua GT TORT Volunteer (Gerakan Tanggap Taklim On The Road) Egi mengungkapkan, tidak semua lapisan masyarakat mendapat pelayanan dari pemerintah dalam mencegah wabah virus corona.

“Kalau kita menunggu layanan pemerintah sampai ke seluruh masyarakat, jangan sampai masyarakat sudah terkena wabah baru ditangani. Di sisi lain kami sebagai relawan terpanggil ingin meringankan beban para petugas medis yang ada di rumah sakit,” ungkap Egi.

Dekan FKM UPRI Prof. Dr. Arlin Adam, SKM, M. Si sangat mengapresiasi aksi dilakukan mahasiswa. “Saya sangat mengapresiasi apa yang saat ini dilakukan oleh sebagian mahasiswa. Mereka telah berhasil mempraktekkan apa yang menjadi tujuan Kesmas itu sendiri, yakni preventif dan promotif (pencegahan),” kata Prof Arlin.

“Saat ini yang kita butuhkan adalah memperkuat aksi pencegahan, agar yang terinfeksi virus corona tidak semakin membludak. Salah satu caranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan seperti ini,” pungkasnya.

Laporan Rilis
Editor Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment