Baca!!, Taklimat Prabowo Ditengah Pandemi Corona -->
Cari Berita

Baca!!, Taklimat Prabowo Ditengah Pandemi Corona

Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan taklimat atau arahan kepada seluruh kader Gerindra mengenai perkembangan situasi politik terkini.

Taklimat tersebut disampaikan Prabowo melalui rekaman video yang disebarluaskan melalui media sosial Facebook miliknya, Rabu (22/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengawali dengan keputusan Gerindra untuk bergabung ke dalam koalisi pemerintah, di mana saat ini Prabowo telah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Tonton Videonya :
Taklimat Pak Prabowo Kepada Seluruh Pengurus, Kader, Relawan Partai Gerindra Di Seluruh Indonesia

"Dinamika perkembangan situasi politik beberapa bulan yang lalu begitu cepat, sehingga saya harus mengambil keputusan cepat," kata Prabowo Subianto. 

Namun demikian, ia mengaku setiap keputusan yang diambil selalu dikonsultasikan dengan elite, hingga ke pimpinan Gerindra di daerah. 

"Sudah 6 bulan Gerindra masuk pemerintahan sebagai bagian koalisi pemerintah. Saya putuskan waktu itu untuk melakukan langkah besar rekonsiliasi nasional dengan mengenyampingkan kepentingan partai, perasaan pribadi, dan segala sesuatu yang menjadi pikiran-pikiran kita pada saat itu, demi satu hal yang sama, yaitu kerukunan nasional, persatuan nasional, dan rekonsiliasi," tegas Prabowo. 

Ia juga mengingatkan kepada para kader bahwa lawan politik bukanlah musuh. Lawan politik, kata mantan Danjen Kopassus ini, merupakan saudara sebangsa dan seTanah Air. Oleh karenanya, ia meminta kepada semua pihak untuk menghindari perpecahan apapun alasannya. 

"Saya tidak mau merupakan bagian daripada perpecahan itu. Berapapun ongkos yang harus kita bayar, betapapun sedihnya perasaan kita, harus kita kesmpingkan demi kepentingan yang lebih besar. Untuk itu, sekarang kita bekerja sama dengan Presiden RI Bapak Joko Widodo," tandas Prabowo