Penyemprotan Disinfektan Serentak di Pelosok Desa Goarie Soppeng

Laporan: Gusmita Sari
Mahasiswa Semester VI KPI Unismuh Makassar melaporkan dari Soppeng
Bugiswarta.com, SOPPENG. Walau Kabupaten Soppeng dalam kondisi terkendali dari wabah virus Covid-19, tetapi aparat terkait dan masyarakat tetap waspada dari penyebaran wabah ini.

Pemerintah daerah Soppeng telah  mengeluarkan surat edaran tentang berdiam dalam rumah dan tidak mendatangi kerumunan orang banyak.

Tempat yang sering dikunjungi orang banyak dibatasi seperti  untuk tempat pasar, masjid, warung kopi dan melarang mengadakan pesta pernikahan.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan serentak di pelosok Desa Goarie termasuk  di kampung Lapince, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, pada 28 Maret 2020.

Penyemprotan itu dilaksanakan staf Desa Goarie bersama anggota Polri dan TNI setempat.

Lokasi yang disisir disemprot adalah masjid yang ada di desa itu, dilanjutkan ke rumah penduduk dan Poskesdes, Posyandu, Pos Ronda.

Penyemprotan dimulai dari Dusun Amessangeng berlanjut ke Dusun Libureng terus Dusun Bunne.

"Terakhir ke tempat pemukiman warga  terpencil dan susah dijangkau kendaraan apalagi  jalanan becek di Lappa Mico, "ungkap Hasrianto staf Kantor Desa Goarie melalui chat whatsapp, Selasa (31/3/2020).

Manfaat  penyemprotan itu memutus mata rantai penyebaran virus Corona serta memberi rasa aman dan tenang bagi warga desa, kata Hasrianto.

Selama penyemprotan petugas gunakan peralatan  cara kerja safety lengkap masker, kaos tangan, mantel sepatu.

Penyemprotan pekan pertama  masjid se Desa Goarie terus berlanjut pekan kedua dengan mendatangi rumah ke rumah dan sarana sosial berkumpul lainnya

Pemerintah Desa Goarie antusias dengan pencegahan virus Corona, pendatang yang tiba di desa dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan dikunjungi tim medis, dilarang keluar semua selama 14 hari serta diingatkan  selalu mencuci tangan.

(****)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment