Gerindra Sulteng Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

Bugiswarta.com, PALU - Relawan Gerindra Sulawesi Tengah berkeliling di sejumlah pemukiman warga dan fasilitas umum di Kota Palu, Sulawesi Tengah sejak Sabtu (28/3/2020), untuk menyemprotkan disinfektan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai Gerindra, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah, melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Bugiswarta.com, Minggu (29/3/2020).

"Hingga saat ini sudah beberapa kawasan pemukiman warga di Kota Palu di Kecamatan Tatanga, Palu Barat, Palu Timur dan Mantikulore yang jadi lokasi penyemprotan disinfektan oleh relawan Gerindra Peduli Sulawesi Tengah," kata Abdul Karim Aljufri.

Menurut Abdul Karim Aljufri, kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangkaian aksi Gerindra Peduli ini, merupakan inisiatif DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah untuk berperan dan terlibat aktif dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19 di Sulteng. 

"Untuk wilayah Kota Palu, berdasarkan arahan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, bapak H. Longki Djanggola, aksi penyemprotan disinfektan pelaksanaannya kami koordinasikan dengan para anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Gerindra dan instansi pemerintah terkait, agar tidak terjadi tumpang tindih relawan." terang mantan juara silat internasional ini.

Sejumlah relawan Gerindra Peduli melakukan penyemprotan di kawasan perumahan Citra Pesona Indah (CPI) di Kelurahan Talise Valangguni. Ratusan rumah warga, Panti Asuhan, dan pemukiman Huntara di kawasan tersebut disemprot disinfektan. 

Di wilayah ini, para relawan Gerindra Peduli dikoordinir oleh Moh. Syarif dan Tompa Yotokodi, anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Partai Gerindra yang ikut mendampingi para relawan di lapangan. 

Menurut Moh. Syarif, penyemprotan disinfektan secara gratis oleh relawan Gerindra Peduli ini akan dilakukan hingga beberapa hari kedepan di sejumlah lokasi perumahan dan pemukiman warga serta fasilitas umum di wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore. 

"Untuk tiga hari kedepan titik lokasi penyemprotan disinfektan di Kecamatan Mantikulore akan difokuskan pada pemukiman warga di Kelurahan Tanamodindi dan Lasoani," ujar Moh. Syarif, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palu, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, politisi Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Iksan Kalbi turun langsung bersama sejumlah relawan Gerindra Peduli melakukan penyemprotan ─Ćisinfektan di kawasan pemukiman warga di Perumahan Puskud, Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Palu.

Menggunakan alat penyemprot manual, Iksan Kalbi berkeliling komplek perumahan melakukan penyemprotan disinfektan. 

Hal serupa dilakukan anggota Fraksi DPRD Sulteng, H. Ambo Dalle di Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Jumat (27/3/2020).

"Inisiatif ini akan kami jadikan gerakan bersama secara swadaya di wilayah masing-masing,"

Sementara di Kabupaten Banggai, fungsionaris DPC Gerindra Banggai yang dipimpin Hj. Sulianti Murad menyumbangkan alat perlindungan diri (APD) untuk para tenaga medis yang bertugas di gugus depan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai. 

"Para dokter dan tenaga medis lainnya menjadi pihak terdepan dalam melawan pandemi virus corona. Kami dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Banggai terpanggil untuk membantu tim medis agar keselamatan dan kesehatan mereka tetap terjaga selama bertugas," kata Suliyanti Murad.

Sejumlah APD yang diperuntukan bagi para tenaga medis di Kabupaten Banggai itu, diserahkan secara simbolis oleh Hj. Sulianti Murad kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Selasa (24/3/2020) di Luwuk.

Rilis
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment