Cegah Corona Tokoh Pemuda Minta Pemda BoneTutup Akses


BUGISWARTA.com, WATAMPONE--Tokoh pemuda Kabupaten Bone, Eko Wahyudi meminta Pemerintah Kabupaten Bone agar segera menutup akses keluar masuk di Kabupaten Bone, langkah itu perlu secapat mungkin dilakukan karena Bone belum ada warga Bone yang positif terjangkit virus yang paling ditakuti saat ini.

Eko menjelaskan langkah pencegahan dalam bentuk menutup akses keluar masuk ke Kabupaten Bone Bone hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyeberan virus corona.


"Mumpun belum ada yang terjangkit, akses keluar masuk ke Bone harus ditutup," kata Eko

Menurutnya penutupan yang dimaksudkan adalah melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan keluar dan masuk di daerah Bone, dengan menyiapkan perlataan medis dan bilik penyemprotan disinfektan.

"Intinya kita berharap pemerintah tidak meloloskan siapapun  yang masuk ke Bone tanpa melalui pemeriksaan kesehatan," katanya

Eko menuturkan dengan adanya jaminan dari pemerintah bahwa tiap orang yang masuk ke Bone melalui pemeriksaan, masyarakat yang ada di Bone akan lebih merasa tenang, karena saat ini masyarakat mulai tertekan secara mental.

"Bone mulai mencekam, kita ketakutan, khawatir, ekonomi melemah, nah kalau ada kepastian tiap orang yang masuk ke Bone telah melalui pemeriksaan, tentu warga akan sedikit tenang," Eko berujar.

Eko berjanji bersedia menggalang pemuda untuk turut membantu pemerintah menjaga disemua perbatasan masuk ke Bone.

"Akses masuk di Bone ini kan tidak banyak hanya enam titik itu dah cukup, misalnya perbatasan Kabupaten Maros, Wajo, Soppeng, Sinjai dan Pelabuhan Bajoe, kalau sampai 50 orang saya siap terjungkan anggotaku untuk membantu pemerintah," Eko mengungkapkan.

Anwar Marjan
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment