Sambut Tahun Baru, Pemkab Luwu Timur Zikir Bersama -->
Cari Berita

Sambut Tahun Baru, Pemkab Luwu Timur Zikir Bersama


Bugiswarta.com, Luwu Timur -- Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar zikir dan doa bersama pada malam pergantian tahun baru, di Masjid Haqqul Yakin Malili, Selasa, (31/12/2019). Yang diisi Penceramah Ustad Muhammad Daud.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Sekertaris Daerah Bahri Suli, Polres beserta Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam mengaku sengaja mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang lebih positif. Seperti zikir dan doa bersama.

“Jadi kita sengaja menggelar zikir dan doa bersama dalam rangka melepas tahun 2019 dan menyambut tahun 2020. Tentunya dengan harapan kedepannya Luwu Timur bisa lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya apa uamh dilakukan pemkab Luwu dalam menyambut tahun baru, diawali dengan ibadah dan kebaikan.

“Sebaiknya mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah dan rasa syukur, serta menjaga toleransi hidup beragama dan bermasyarakat,” ujarnya lagi.

Oleh sebab itu, mari jadikan malam pergantian tahun ini sebagai momentum muhasabah (evaluasi diri) dalam upaya meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Selain menggelar zikir bersama, kegiatan juga dilanjutkan dengan doa bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat Ridho dari yang maha esa dan mari kita renungkan semoga ke depan Luwu Timur yang kita cintai Ini menjadi lebih baik,” harapnya.
“Kegiatan ini juga bukan hanya di tingakatan Pemda, tapi besok juga akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Luwu Timur,” pungkasnya.

Sekali lagi, pemkab menghimbau untuk melaksanakan ibadah, berzikir dan berdoa bersama secara serentak di Masjid masing-masing, demikian pula bagi masyarakatku yang beragama lain untuk beribadah sesuai keyakinan masing-masing. (is/hms)