Pilkada 2020 Semarang, PKS-Gerindra Mesra -->
Cari Berita

Pilkada 2020 Semarang, PKS-Gerindra Mesra


Bugiswarta.com, Semarang -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang, bersilaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Semarang. 

Pertemuan di kantor DPC Partai Gerindra di Kelurahan Tandang, itu salah satunya membahas terkait Pemilihan Wali Kota Semarang 2020. 

”Kami dari PKS Kota Semarang, pada bertemu teman-teman Gerindra. PKS dan Gerindra punya sejarah kawan lama di koalisi, salah satunya saat Pemilihan Presiden kemarin,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono, kemarin. 

Selain bersilaturahmi antarpengurus, Suharsono mengatakan agenda pertemuan dua Parpol tersebut, juga membahas Pemilihan Wali Kota Semarang, September mendatang. ”Beberapa kemungkinan penjajakan kerja sama dalam agenda politik, karena sudah lama berkawan. 

Tidak menutup kemungkinan kami bersama Gerindra berkoalisi dalam Pilwalkot,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Selain itu, Suharsono mengatakan partainya bersepakat dengan Partai Gerindra, untuk memperkuat parlemen di DPRD Kota Semarang. Sebagai informasi, Partai Gerindra dan PKS sama-sama memilki enam kursi parlemen di DPRD Kota Semarang. Usai silaturahmi tersebut, Suharsono mengatakan tidak menutup kemungkinan bertemu dengan Parpol lainnya untuk bersilaturahmi politik. 

”Rencananya ke depan juga akan bersilaturahmi dengan Parpol lainnya. Silaturahmi itu adalah salah satu hal baik yang harus dilakukan Parpol untuk mendewasakan dalam berpolitik,” kata dia. 

Sejumlah pengurus PKS dan Gerindra turut hadir dalam pertemuan tersebut, diantaranya Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Semarang Setyawan. 

Kemudian dari Partai Gerindra hadir Ketua DPC Partai Gerindra Joko Santoso, Sekretaris DPC Gerindra Joko Sunaryo, dan Bendahara DPC Gerindra Nunung Sriyanto. 

Selain itu turut hadir juga anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKS dan fraksi Gerindra, yaitu Muhammad Afif, Abdul Wahab, Jauhar Awaluddin dan M Sifin Almufti dari PKS. 

Sementara dari Gerindra hadir Herlambang Prabowo SA, Hermawan Sulis Sunarko dan Abdul Majid.

Laporan : Rilis
Editor Usman