Dosen Unismuh Makassar ke Mesir Ikut Short Course Ilmu Alquran dan Bahasa Arab -->
Cari Berita

Dosen Unismuh Makassar ke Mesir Ikut Short Course Ilmu Alquran dan Bahasa Arab


Bugiswarta.com, MAKASSAR -- Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar,  Dr. Ilham Muchtar, Lc, M.Ag ikut jadi peserta Short Course Ilmu Alquran dan Bahasa Arab di Cairo Mesir selama satu bulan 10 Januari -10 Februari 2020.

Kepada media Selasa sore (7/1/2020), di Unismuh Makassar, Ilham Muchtar menegaskan, program yang diikuti adalah kerjasama antara Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam (ADPISI) dengan Al Markaz Al- Al-'Alamy Li Al-Qur'an al-Karim wa Ulumuhu di Kairo, Mesir.

Sesuai rencana Kamis (9/1/2020) menuju Jakarta ketemu peserta lainya dari seluruh Indonesia untuk selanjutnya rombomgan  bertolak menuju Cairo Mesir.

Selama berada di Mesir beberapa agenda akan dilakukan di antaranya; 
Short course ilmu Alquran dan bahasa Arab, Seminar internasional, Studi banding, Penelitian kolaboratif.

Dari Makassar, telah dipersiapkan makalah dalam bahasa Arab dengan judul, Al-Quran dan Implementasi dalam Kehidupan Moderen.

Selain itu akan dijajaki peluang kerjasama antara Unismuh Makassar dengan  Al Markaz Al- Al-'Alamy Li Al-Qur'an al-Karim wa Ulumuhu ini.

Peserta program ini  sebanyak 20 dosen agama Islam dan Bahasa Arab  dari seluruh kampus  negeri dan swasta Indonesia, dari Sulsel hanya 1 orang katanya.

Ilham mulai  jadi Dosen Tetap Yayasan Unismuh Makassar  sejak 2006, tapi  sebelum telah  jadi dosen di Ma'had al Birr sejak 2000.

Saat ini diberi amanah periode kedua jadi Ketua Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) FAI Unismuh Makassar.

Pria kelahiran Sinjai 9 Oktober 1982 ini selesai studi di LIPIA  Jakarta, 1999.
Magister Pendidilan Agama Islam di PPs-UMI Makassar, 2004. Meraih doktor  di PPs-UIN Alauddin Makassar 2013.(Yahya)