Rektor Unismuh Makassar Silaturahim Koordinator Kopertais VIII Laporkan S3 Pendidikan Islam -->
Cari Berita

Rektor Unismuh Makassar Silaturahim Koordinator Kopertais VIII Laporkan S3 Pendidikan Islam



Bugiswarta.com, MAKASSAR -- Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE, MM, bersilaturahim dengan Koordinator Kopertais Wilayah VIII Sulawesi-Maluku dan Papua, Prof Hamdan Djuhannis, Ph.D, Senin (16/12/2019) di Makassar.

Pada kesempatan itu Rektor Unismuh Makassar, Prof A. Rahman  melaporkan perkembangan dan  kemajuan kampus  khususnya program pasca sarjana dan lebih khusus lagi  program S3 Doktor Pendidikan Islam.

Prodi S3 Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar, kini telah berusia 2 tahun sudah 3 angkatan menerima mahasiswa baru.

Juga dilaporkan saat ini sudah ada 6 mahasiswa  sedang dalam  tahap akhir studi yaitu pengajuan riset disertasi  sebagai syarat menjadi doktor.

Selain itu juga disampaikan  rencana akreditasi prodi S3 Pendidikan Islama ini dan beberapa hal yang  masih harus dipenuhi utamanya SDM dosen  bergelar professor.

Rektor UIN Alaiddin, Hamdan Djuhannis juga selaku Koordinator Kopertais VIII ini,  merespon baik apa yang telah dicapai Unismuh Makassar termasuk program doktornya.

Selaku Koordinator Kopertais VIII dan Rektor UIN Alauddin bersedia dan membuka diri untuk membantu agar segala syarat untuk akreditasi oleh BAN PT dapat dipenuhi dalam waktu singkat ini utamanya SDM dosen, kata penulis buku Melawan Takdir ini.
Turut hadir mendampingi Prof Hamdan adalah Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar, Dr Kamaluddin Abunawas, MAg.

Sedangkan Rektor Unismuh Makasar didampingi, Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.HM.Darwis Muhdina, Kaprodi S3 PPs-Unismuh Makassar, Dr.Abdul Rahim Razak dan Kaprodi S2 Pendidikan Islam PPs-Unismuh Makassar,  Prof.A.Rahman Getteng, MA. 

(maruf/yahya).