Kelas Socrates FKM UPRI Kaji Seks dan Kesehatan -->
Cari Berita

Kelas Socrates FKM UPRI Kaji Seks dan Kesehatan

Bugiswarta.com, Makassar -- Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) Makassar kembali menggelar kegiatan kajian kelas socrates dengan tema “Seks dan Kesehatan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FKM UPRI pada hari ini, Sabtu tanggal 14/12/2019 yang di bawakan langsung oleh Erni Kadir, SKM, M. Admkes.

 “Pada kajian kelas socrates kali ini mengangkat tema tentang seks dan kesehatan yang bertujuan agar mahasiswa bisa menghindari perilaku-perilaku penyimpanan yang bisa mengarahkan ke perilaku seks bebas”. Ungkap Wakil Dekan III FKM UPRI Andi Alim saat ditemui di ruangannya.

Erni Kadir, SKM, M. Admkes menyampaikan dalam materinya bahwa “dampak kesehatan seks yang tidak sehat misalnya seks bebas, tidak hanya menyebabkan penyakit IMS saja atau penyakit HIV/AIDS yang dapat mematikan tapi juga menyebabkan penularan penyakit lainnya misalnya hepatitis A yang dapat ditularkan melalui seks oral dan anal yang juga dapat mematikan” Ucapnya.

Meskipun berhubungan seksual memiliki manfaat bagi kesehatanNamunjika dilakukan secara berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan. Berhubungan seksual merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Sehinggajika jarang atau tidak pernah dilakukan juga akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.
“Pertanyaanya bagaimana mengalihkan perhatian bagi yang belum menikah atau belum mempunyai pasangan resmi agar dapat sehat tanpa melakukanhubungan seksual yaitu dengan melakukan aktivitas fisik atau berolahragamelakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan memperkuat iman dengan beribadah” Tegas pemateri seks dan kesehatan ini di depan para peserta kajian kelas socrates. (Budiman)