Asosiasi Dosen PAI Sulsel Gelar Rapat Kerja di Wong Solo -->
Cari Berita

Asosiasi Dosen PAI Sulsel Gelar Rapat Kerja di Wong Solo


Bugiswarta.com, Makassar -- Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam (DPW ADPISI) Sulsel menggelar rapat kerja Ahad (29/12/2019) di Rumah Makan Wong Solo.

Rapat kerja diawali kuliah umum dibawakan Dr. H. Munawir Kamaluddin, MA, Ketua I DPP ADPISI Pusat dengan tema, Refleksi pergantian tahun dan upaya strategis ADPISI dalam menyonsong perubahan.

Munawir menekannkan para dosen PAI sebgai ujung tombak pembinaan karakter di kampus harus memberikan wacana berpikir kreatif, dan menekankan kejujuran.

Ummat Islam sudah jauh meninggalkan ajaran agamanya tentang kejujurran dan kebersihan,  bahkan fenomena terbalik justru nilai-nilai keislamnan seperti kejujuran, kebersihahn dan ketertiban malah terealisasi dalam kehidupan ummat non muslim di negara-negara Eropa.

Agenda utama rapat kerja yang sebagai rangkaian pelantikan pengurus sejak 31 September 2019 berupaya merumuskan program kerja.

Pengurus DPW ADPISI 2019-2024, dengan Prof. Dr. Basir syam, Mag dari UNHAS sebagai Ketua Umum dan
Dr. Abdul Aziz Muslimin, S.Ag, M.Pd.I, M.Pd dari Unismuh Makassar Sekretaris Umum. 

ADPISI hadir sebagai wadah sekaligus mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas pembinaan, pengembangan dan perlindungan bagi para dosen Pendidikan Agama Islam, serta peningkatan kualitas pendidikan Agama Islam di perguruan tinggi.

ADPISI didirikan 2005, bertepatan hari Pendidikan Nasional,  terdaftarkan di Notaris 2 April 2006. 

ADPISI dengan misi utama “Menjadi Organisasi Profesi dosen-dosen PAI pada Perguruan Tinggi Umum yang unggul dan berkontribusi terhadap pengembangan PAI yang rahmatan lil alamin”. ADPISI merupakan wadah organisasi bagi seluruh Dosen PAI yang mengajar di PTU baik negeri maupun swasta.


Laporan: Abdul Aziz Muslimin
Sekretaris DPW ADPISI Sulsel