Unismuh Makassar Menjalin 139 Kerjasama di Dalam dan Luar Negeri -->
Cari Berita

Unismuh Makassar Menjalin 139 Kerjasama di Dalam dan Luar Negeri

Rektor Unismuh Makassar Prof.Dr.H. Abd Rahman Rahim/Istimewa
Bugiswarta.com, MAKASSAR -- Rentang waktu tiga tiga tahun terakhir 2016-2019, kampus telah menjalin 139 bentuk kerjasama dengan pihak dalam dan luar negeri.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H.Abd Rahman Rahim, SE MM kepada media, Selasa (5/11/2019).

Dijelaskan, kerjasama itu sebanyak 41 skala internasional serta 98 pada institusi yang ada di dalam negeri.

"Pihak yang diajak bermitra melakukan kerjasama di luar negeri menyebar di beberapa negara,"kata Doktor Ekonomi Islam PPs-Unair Surabaya inim

Negara tersebut di antarannya, Australia pada Newcastle University; beberapa universits di Taipei Taiwan; perguruan tinggi di Malaysia dan Singapura, Inggeris, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

"Kerjasama di dalam negeri termasuk di antaranya, beberapa BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, beberapa pemerintah daerah termasuk, Enrekang, Takalar,  Makassar, Wajo, Bulukumba,"tegas Ketua Umum Kerukunan Keluarga Wajo (Kemawa) ini.

Selain itu juga di lakukan dengan pihak industri termasuk PT Unilever Indonesia, Perbakan dalam menyediakan bea siswa dan bantuan lainnya memperlancar proses pembelajaran.

Buka Juga Video ini
"Saat Wisuda Unismuh ke-69, Sabtu (2/11/2019)  Unismuh Makassar menerima bantuan tiga mobil dari Bank Muamalat, "Pungkasnya. (Maruf/Yahya).